Politik

Prabowo bakal pajang lukisan dari SBY di Istana Presiden yang baru


Jakarta (ANTARA) – Calon presiden Prabowo Subianto menyebut akan memajang lukisan yang ia terima dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Presiden yang baru.

“Saya akan cari tempat yang baik, Pak, untuk lukisan ini. Mungkin di istana presiden yang baru itu,” ucap Prabowo di hadapan SBY disambut tepuk tangan kader Partai Demokrat saat silaturahim dan buka puasa bersama Partai Demokrat di Jakarta, Rabu (27/3) malam.

Prabowo mengaku tersanjung atas lukisan yang diberikan SBY. “Saya sangat terharu karena Bapak begitu menghormati saya. Dengan tangan Bapak sendiri, Bapak memberikan lukisan kepada saya. Ini suatu penghormatan yang luar biasa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta tokoh-tokoh besar Partai Demokrat yang telah mendukung dirinya.

Pemenang Pilpres 2024 berdasarkan ketetapan KPU RI itu ingin bersama-sama dengan Partai Demokrat membangun bangsa Indonesia supaya andai lebih sejahtera dan menghapuskan kemiskinan.

Baca juga: SBY sebut rakyat Indonesia memang ingin dipimpin Prabowo

“Kita wujudkan cita-cita pendiri-pendiri bangsa kita. Kita wujudkan cita-cita mereka-mereka yang ratusan tahun berjuang untuk Indonesia yang merdeka, Indonesia yang rakyatnya senyum, yang anak-anaknya kuat. Kita diramalkan akan menjadi negara kelima, keempat terbaik ekonominya, kekayaan kita luar biasa,” ujar Prabowo.

Adapun SBY memberikan lukisan berjudul “Standing Firm Like Rocks” yang dimaknai sebagai keyakinan SBY dan Partai Demokrat atas kepemimpinan Prabowo mendatang. SBY mengaku membuat lukisan itu selama 10 jam khusus untuk Prabowo.

“Batu di tengah samudra ini Pak Prabowo, keyakinan saya atas pemimpin kita mendatang. Meningkatkan kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan keadilan dan tugas-tugas lain yang diemban beliau nanti, semoga berkenan,” ujar SBY.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (20/3) malam, menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu 2024 dengan total raihan 96.214.691 suara.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendapatkan 27.040.878 suara.

Di sisi lain, kubu rival Prabowo-Gibran telah mendaftarkan gugatan hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Permohonan yang diajukan pasangan Anies -Muhaimin sebagai pihak pemohon tercatat dengan nomor registrasi 1/PHPU.PRES-XXII/2024, sementara permohonan Ganjar-Mahfud selaku pemohon tercatat dengan nomor registrasi 2/PHPU.PRES-XXII/2024.

Baca juga: AHY: Bergabung dengan Prabowo upaya kembali ke pemerintahan nasional

Baca juga: AHY sebut Prabowo beri perintah siapkan kader Demokrat untuk kabinet


 

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button