Otomotif

Rekomendasi Lokasi Trek Motor Trail Dekat Jakarta : Okezone Otomotif

 

JAKARTA – Melakukan aktivitas offroad dengan motor trail bisa menjadi pilihan untuk healing saat musim hujan.


Untuk mencobanya tidak perlu jauh-jauh datang ke lokasi yang memang trek atau jalurnya tersedia secara alami. Saat ini, banyak pengelola wisata di pinggiran Jakarta yang menyediakan trek bermain untuk motor trail.

Tapi perlu dipahami, melakukan aktivitas motocross, harus menjalani latihan karena dituntut memiliki keterampilan khusus. Hal ini ditujukan pada untuk dapat melewati rintangan dengan mudah.

Berikut rekomendasi lokasi jalur motor trail dekat Jakarta, seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (1/12/2023).

1. Bogor

Bogor menjadi surga bagi para pencinta pemacu adrenalin dengan motor trail karena memiliki banyak lokasi trabasan. Lokasinya juga sangat dekat dengan Jakarta dan bisa langsung membawa motor trail tanpa perlu menaikkannya ke towing.

Salah satu trek yang populer di Bogor dimulai dari wilayah Hambalang dan melewati kawasan Puncak Pas, kemudian berujung di Kebo Modol. Trek ini memiliki panjang sekitar 90 kilometer, dengan tanjakan dan turunan serta trek berlumpur yang akan menuntut keterampilan crosser.

2. Sirkuit BSD

Kawasan BSD, Tangerang, Banten, juga memiliki trek untuk bermain offroad dengan motor trail. Trek di sana sangat khas karena terbuat dari tanah merah, sehingga akan menjadi licin ketika diguyur hujan dan akan memberikan sensasi tersendiri.

 BACA JUGA:

Jalurnya memang tidak terlalu ekstrem, tapi tetap bisa memacu adrenalin karena konturnya yang licin dan membutuhkan keandalan pengendara. Terdapat juga jalur datar untuk memacu kecepatan dan trek semi-bukit.

3. Sirkuit Gerbang Mas Depok

Trek ini berlokasi di Jl. Raya KSU, Kelurahan Tirtajaya. Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Sirkuit ini terbuka untuk umum, baik untuk crosser profesional maupun amatir dengan regulasi keselamatan yang harus dipatuhi.


Follow Berita Okezone di Google News


Sirkuit Gerbang Mas Depok kerap dijadikan latihan karena menjadi salah satu trek dengan standar nasional yang dijadikan arena perlombaan. Oleh sebab itu, trek ini sangat cocok bagi yang benar-benar ingin menjadi crosser andal.

4. Sirkuit Gorila Pakansari

Lokasi trek satu ini tidak jauh dari Stadion Pakansari, yang berada di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Sirkuit satu ini bisa dijadikan referensi untuk bermain motocross demi melepas penat setelah disibukkan dengan pekerjaan.

Sirkuit ini menyediakan tiga trek, yakni jalur khusus untuk enduro, grasstrack, dan motocross. Ketiganya bisa dijadikan arena penghobi motor garuk tanah, crosser juga bebas memilih kelas sesuai dengan kemampuan masing-masing.

5. Bandung

Bagi pencinta tantangan, lokasi trek motor trail di Bandung menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menjajal keandalan dalam melintasi medan berat. Terdapat beberapa jalur yang dapat disesuaikan dengan kemampuan pengendara.

Peserta bisa memilih baik itu track soft untuk pemula, hard, advance, sesuai dengan kebutuhan maupun kemampuan dalam menunggangi motor trail. Ini akan membantu belajar hobi baru dengan lebih menyenangkan.

Apabila khawatir tersasar atau kesulitan saat melintasi trek, lokasi ini juga menyediakan leader, sweeper serta engineer untuk membantu mengatasi segala kesulitan yang mungkin dihadapi selama bermain motor trail.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button