Otomotif

PO Putra Jaya Rilis 2 Bus Baru, Ada Fasilitas Playstation! : Okezone Otomotif

  

JAKARTA – Dua bus baru PO Putra Jaya resmi meluncurkan, dengan mengusung tema klub sepak bola, yakni Inter Milan dan Manchester United.


Uniknya, masing-masing armada dilengkapi dengan fasilitas Playstation yang akan memanjakan penumpang sepanjang perjalanan.

Masing-masing bus dikelir dengan warna yang berbeda, untuk warna biru diberi nama Il Nerazzurri dengan livery logo Inter Milan pada bodi samping.

 BACA JUGA:

Sementara itu, bus dengan kelir merah diberi julukan Glory Glory Man United dengan livery logo MU di bodi samping.

Fasilitas Playstation 3 pada armada pariwisata tergolong baru karena biasanya hanya mengandalkan TV besar sebagai pusat hiburan penumpang. Ini dapat menjadi daya tarik tersendiri dan bisa membuat penumpang tak merasa bosan disepanjang perjalanan.

Selain itu, bus baru PO Putra Jaya juga dilengkapi dengan soket USB untuk mengisi daya ponsel, dispenser air untuk membuat minuman panas atau dingin, coolbox, jendela darurat di belakang, dan pintu darurat.

 BACA JUGA:

Masuk ke bagian dalam, interior bus Jetbus 5 MHD Double Glass garapan karoseri Adiputro cukup mewah. PO Putra Jaya memilih menggunakan kursi Alldila dengan dimensi yang cukup lebar sehingga dapat menopang badan dengan baik.

Mengingat ini adalah bus pariwisata, tidak ada toilet di dalam bus karena sifatnya yang dapat berhenti di mana pun. Sehingga pemilik perusahaan otobus memilih untuk tak menggunakan toilet demi memaksimalkan jumlah kursi.

Secara spesifikasi, bodi Jetbus 5 MHD Double Glass buatan Karoseri Adiputro memiliki tinggi 3,7 meter, panjang 12 meter, dan lebar 2,5 meter. Sementara itu, bus ini ditopang oleh sasis Hino RK 280 ABS.

 BACA JUGA:

Sasis tersebut menggendong mesin berkode J08E-WD dilengkapi dengan Exhaust Gas Recirculation (EGR), Diesel Oxidation Catalyst (DOC), dan sistem kontrol ECU terbaru, serta mengantongi sertifikasi Euro4.

Mesin tersebut berkonfigurasi enam silinder dengan kapasitas 7.684 cc yang dapat mengasilkan tenaga 276,1 hp pada 2.500 rpm dan torsi puncak 823 Nm pada 1.500 rpm.


Follow Berita Okezone di Google News


(ima)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button