Daerah

Pj Bupati Barut resmikan fasilitas bangunan Desa Paring Lahung – ANTARA News Kalimantan Tengah


Muara Teweh (ANTARA) – Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis meresmikan dengan menandatangani prasasti sejumlah fasilitas pemerintahan desa di Desa Paring Lahung, Kecamatan Montallat sekaligus melaksanakan Musrenbang RKPD kecamatan setempat, Rabu.

Pelaksanaan musrenbang tingkat Kecamatan Montallat tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana, untuk tahun ini kegiatan di laksanakan di Desa Paring Lahung.

Beberapa fasilitas bangunan itu antara lain Kantor Desa Paring Lahung, Puskesmas Pembantu Paring Lahung, Polindes Paring Lahung, Posyandu Paring Lahung, SMPN-4 Montallat, dan TK-PAUD Tunas Bangsa Paring Lahung. 

“Tujuan musrenbang kecamatan adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan pada tahun 2025,” kata Muhlis.

Dia juga berharap pada pelaksanaan musrenbang kecamatan hari ini, meninggal agar seluruh perangkat daerah dan pihak terkait lainnya dapat berperan aktif dalam pembahasan sehingga aspirasi dan usulan yang disampaikan.

“Ini dapat menjadi prioritas utama sebagai bahan untuk dibahas pada tahapan forum gabungan perangkat daerah yang akan dilaksanakan pada pekan pertama Maret 2024 dan Musrenbang RKPD  kabupaten pada 15 April 2024,” ujar Muhlis.

Camat Montallat M Nurgabrianudin yang juga selaku ketua tim pelaksana musrenbang kecamatan Montallat 2024 menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD Kecamatan Montallat merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Montallat dan peresmian fasilitas bangunan pemerintah Desa Paring Lahung,” kata Nurgabrianudin.

Baca juga: PJ Bupati Barut: Tidak semua usulan diakomodir dalam APBD

Musrenbang RKPD kecamatan Montallat memuat 34 usulan-usulan prioritas yang nantinya bertujuan meninggal agar aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat terakomodasi ke dalam proses perencanaan untuk tahun berikutnya yang dilakukan pemerintah setempat.

Diantaranya pengadaan UPT Damkar dan UPT BPBD Kelurahan Tumpung Laung II, pengerasan dan Pembuatan jalan rigit di beberapa titik Desa Sikan, pembuatan rumah Betang Desa Rubei dan usulan prioritas lainnya.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian vitamin A kepada balita oleh Pj Bupati Barito Utara, didampingi Ibu ketua tim penggerak PKK kabupaten Barito Utara Marsiana Muhlis dan unsur kepala perangkat daerah, penandatanganan prasasti peresmian fasilitas bangunan dan pemotongan pita kantor Desa Paring Lahung yang dilanjutkan dengan peninjauan kantor desa, sekolah, posyandu, pustu, polindes serta TK/PAUD Paring Lahung.

Baca juga: PJ Bupati Barut: Tidak semua usulan diakomodir dalam APBD

Baca juga: Pj Bupati Barut harapkan perangkat daerah berperan aktif dalam musrenbang

Baca juga: Kepala OPD di Barut diminta berperan aktif mencari peluang sumber pembiayaan




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button