Ekonomi

Pesta Rakyat Simpedes 2023 Hadir di Bandung, Bakal Penuh Kemeriahan dan Deretan Artis Papan Atas

Suara.com – Siap-siap masyarakat Bandung, sebab pada 22-23 Juli 2023, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan menghadirkan gelaran tahunan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023. Acara yang dilangsungkan di di Stadion Siliwangi ini bakal mengusung berbagai acara hiburan meriah dan menampilkan deretan artis papan atas Tanah Air.

Tak cuma sekadar hiburan, PRS 2023 memiliki misi khusus, yaitu  meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat, pemberdayaan dan perluasan pasar UMKM, serta memberikan layanan yang lengkap kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes.

Adapun tema yang diusung kali ini adalah “Pede Raih Peluang”, yang mana seluruh pelaku UMKM diajak untuk semakin pede meraih peluang mendapatkan segala lini bisnis dan menjadi pemenang di masa depan.

Untuk mewujudkan literasi keuangan digital masyarakat pelaku UMKM, PRS ingin memberikan edukasi tentang keuangan digital, mendorong akuisisi pedagang melalui QRIS BRI yang tidak membebankan UMKM, dan mampu menginspirasi serta memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Bandung dan UMKM lokal.

Baca Juga:UMi BRI Hadir di Juata Laut Berkat Sri Wahyuni, Nelayan Tak Lagi Terjerat Rentenir

Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023. (Dok: BRI)
Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023. (Dok: BRI)

Edukasi Pedagang dan Sosialisasi Penggunaan QRIS

Rangkaian PRS di Bandung akan dimulai dengan gerakan literasi digital di 12 pasar tradisional Kota Bandung atau disebut grebek pasar. Pasar-pasar tersebut diantaranya, Pasar Ciroyom, Pasar Kosambi, Pasar Cihapit, Pasar Sadang Serang, Pasar Induk Gedebage, Pasar Ujungberung, Pasar Kiaracondong, Pasar Kembar Mas, Pasar Sederhana, Pasar Panorama Lembang, Pasar Sayati, dan Pasar Induk Caringin.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pada 15 hingga 21 Juli 2023, untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI, seperti pembukaan tabungan Simpedes secara digital dan bertransaksi melalui Aplikasi BRImo dan QRIS BRI.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan sosialisasi yang intens kepada para pengunjung dan UMKM untuk menggerakan perekonomian nasional dengan meningkatkan partisipasi UMKM melalui grebek pasar dan menarik pengunjung lebih banyak lagi.

PRS 2023 Kota Bandung hadir dengan Program 6 Pilar, utama yaitu Pilar Pawai, yang memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM melalui penggunaan BRImo beserta fitur-fitur yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah. Pawai juga dilengkapi dengan kemeriahan karnaval seni dan budaya.

Baca Juga:Direktur Bisnis Mikro BRI: UMi Menyasar pada Masyarakat Unbankable dan Bertujuan untuk Tingkatkan Inklusi Keuangan

Pasar bazaar UMKM unggulan binaan BRI di Kota Bandung yang akan menampilkan berbagai macam produk UMKM dengan beberapa kategori, yaitu Food & Beverages, Fashion, Craft dan semua transaksi pembelian produk -produk UMKM, yang wajib menggunakan BRImo dan QRIS.

Panen yang merupakan acara undian hadiah Simpedes bagi pengunjung dan pelaku UMKM, serta simbolis penyerahan hadiah Program Panen Hadiah Simpedes.

Pojok X’Sis adalah spot menarik untuk pengunjung beraktivitas dan menikmati keseruan PRS melalui photobox, kelas UMKM, pasar malam, kompetisi, dan masih banyak lagi.

Peduli merupakan bentuk kepedulian BRI untuk masyarakat sekitar dengan menyediakan layanan cek kesehatan gratis, program donor darah, tebus sembako murah, dan penukaran botol atau sampah plastik yang dapat ditukarkan dengan voucher ratusan ribu rupiah, serta face painting dan nail art yang dapat dinikmati oleh pengunjung secara gratis.

Panggung, yang akan dimeriahkan oleh deretan artis Tanah Air dan lokal, yaitu Dewa 19 feat Virzha, Maliq & D’essentials, Feby Putri, dan Raissa Anggiani. 

Masyarakat bisa membeli tiket PRS 2023 sebelum acara melalui website www.pestarakyatsimpedes.com. Bagi yang tidak sempat membeli tiket secara online tersedia juga pembelian secara langsung di lokasi acara (on the spot), dengan scan QRIS hanya senilai Rp1 menggunakan BRImo.

Bagi pengunjung yang belum memiliki aplikasi BRImo, dapat mengunduh aplikasi dan menuju area registrasi untuk dapat dibantu dalam melakukan registrasi aplikasi BRImo.

PRS BRI 2023 akan berlangsung selama Juli hingga September 2023 di 20 kota dan 362 titik di seluruh Indonesia. Acara ini akan diselenggarakan secara langsung melalui kanal Youtube BRI dan siaran televisi nasional.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2023, silakan cek melalui instagram @bankbri_id atau website bbri.id/PRS2023 .


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button