Ekonomi

Perusahaan Layanan Keuangan Asal Depok Tumbang, Flip Umumkan PHK


Suara.com – Flip, perusahaan teknologi finansial (fintech) yang menjadi pionir layanan transfer uang antarbank dan pembayaran digital secara gratis akhirnya harus tumbang. Perusahaan mengumumkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawannya.

Co-founder sekaligus CEO Flip Rafi Putra Arriyan mengatakan gejolak ekonomi global yang tak menentu menjadi alasan perusahaannya perlu merampingkan organisasi.

“Hal tersebut (kondisi ekonomi global) memberikan dampak kepada hampir semua lini usaha, tidak terkecuali Flip. Demi menjamin keberlangsungan bisnis Flip, manajemen dengan berat hati melakukan reorganisasi internal,” ucap Rafi dalam keterangan resmi perusahaan, dikutip Kamis (11/1/2024).

Rafi tidak merinci berapa banyak karyawan Flip yang terdampak PHK ini. Ia juga tak menjelaskan secara gamblang divisi mana saja yang terkena layoff.

Meski begitu, Flip menegaskan pihaknya memberikan kompensasi yang adil kepada para pekerja terdampak.

“Seluruh pihak yang terdampak diberikan kompensasi secara adil dan sepenuhnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia,” tegas Rafi.

“Karyawan terdampak juga tetap dapat menggunakan asuransi kesehatan, pemberian laptop kantor, serta memanfaatkan jaringan perusahaan untuk mempermudah akses mencari pekerjaan baru,” tutupnya.

Flip merupakan layanan keuangan digital atau teknologi finansial asal Depok, Indonesia. Flip adalah pionir penyedia layanan transfer beda bank gratis.

Flip didirikan pada tahun 2015 oleh Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin. Flip telah melayani lebih dari 13 juta pengguna dan 1000 perusahaan dan UKM.

Flip menawarkan layanan transfer uang antarbank secara gratis ke lebih dari 100 bank di Indonesia. Flip juga menyediakan layanan pembayaran digital, seperti isi saldo dompet digital, beli pulsa, bayar tagihan, dan zakat.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button