Daerah

Perusahaan di Kotim diminta turut semarakkan Porprov Kalteng – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Perusahaan besar yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur diminta berpartisipasi menyemarakkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang akan digelar di Sampit pada 26 Juli sampai 5 Agustus 2023.

“Peran pihak swasta sangat kami harapkan jikalau pada Porprov ini semakin meriah dan semarak. Perusahaan diharapkan memasang umbul-umbul, spanduk, baliho, lampu hias hingga menjadi sponsor,” kata Bupati Halikinnor di Sampit, Sabtu.

Harapan itu disampaikan Halikinnor saat silaturahim melalui “coffee morning” di aula rumah jabatan bupati. Kegiatan ini dihadiri perwakilan berbagai perusahaan seperti perbankan, perhotelan, transportasi, kehutanan dan lainnya. 

Halikinnor menilai upaya menyemarakkan Porprov belum optimal, khususnya dukungan dari pihak swasta. Untuk itu dia meminta seluruh instansi pemerintah dan swasta meningkatkan partisipasi, mulai dari memasang atribut promosi Porprov di kantor masing-masing, hingga turut menjadi sponsor di berbagai cabang olahraga. 

Keterlibatan semua pihak diharapkan membuat Porprov di Sampit semakin meriah. Dia kembali menekankan bahwa kegiatan empat tahunan ini bukan sekadar agenda olahraga, tetapi juga peluang di banyak bidang seperti promosi pariwisata, jasa, perdagangan, hiburan dan lainnya. 

Untuk itu sudah seharusnya dunia usaha juga turut ambil bagian dalam memeriahkan dan menyemarakkan Porprov. Halikinnor mempersilakan perusahaan besar untuk memilih pertandingan di cabang olahraga mana yang akan mereka dukung selaku sponsor. 

Baca juga: Bupati Kotim berharap lembaga adat berperan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat

“Nanti silakan saja perusahaan juga memasang branding perusahaannya di lokasi pertandingan yang disponsori. Ini wujud dukungan perusahaan terhadap event besar yang dilaksanakan di daerah kita ini,” ujar Halikinnor. 

Halikinnor memperkirakan ada lebih dari 10.000 orang tamu dari 12 kabupaten dan satu yang akan datang ke Sampit selama pelaksanaan Porprov XII Kalimantan Tengah. Mereka terdiri dari atlet, pendamping dan keluarga para atlet yang ikut datang. 

Ini menjadi peluang besar bagi Kotawaringin Timur untuk meningkatkan pergerakan ekonomi sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat. Peran serta masyarakat dan seluruh pelaku usaha sangat diharapkan jikalau pada bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tamu sehingga mereka merasa senang dan puas. 

“Kita berharap bisa sukses sebagai penyelenggara, serta sukses menjadi juara Porprov. Saya mohon dukungan kita semua. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan pelayanan terbaik untuk tamu-tamu kita,” ujar Halikinnor. 

Sementara itu, kontingen Porprov ada yang mulai tiba di Sampit, yaitu dari Kabupaten Seruyan karena memang berada paling dekat dengan Sampit. Kontingen lainnya juga sudah ada yang dalam perjalanan menuju Sampit. 

Baca juga: Band Repvblik siap meriahkan pembukaan Porprov Kalteng di Sampit

Baca juga: Ribuan ASN Pemkab Kotim dikerahkan bersihkan arena pertandingan Porprov

Baca juga: Pemkab Kotim bertekad berikan pelayanan terbaik dalam Porprov Kalteng




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button