Otomotif

Pertamina Lubricants Ungkap Alasan Sponsori Tim MotoGP VR46 : Okezone Otomotif

JAKARTA Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor utama tim balap MotoGP VR46 selama 3 tahun hingga 2026. Nantinya VR46 bakal berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 MotoGP.

Pihak Pertamina Lubricants mengungkap hal terpenting dalam memilih partner adalah bisa melakukan joint product development bersama.

Direktur Sales & Marketing Pertamna Lubricants, Sari Rachmi pun mengungkap alasan pihaknya menjalin kerja sama dengan VR46 adalah sosok legendaris Valentino Rossi. Ia menilai Rossi sebagai legenda MotoGP memiliki kedekatan dengan Indonesia.

“Valentino Rossi as a person has very strong affinty dengan Indonesia market jadi thats one the reason. Jadi dari MotoGP potensinya besar. Kedua tentunya kita lihat dari segi Valentio Rossi dan VR46 academynya sendiri,” tuturnya saat temu media di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).

Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants Sari Rachmi dan VP Sales & Marketing Domestic Reteil Automotive Pertamina Lubricants Setyo Nugroho

Sari menjelaskan, Valentino Rossi merupakan sosok juara. Ia pun meyakini pengoleksi 7 gelar MotoGP tersebut dapat membantu perkembangan pembalap muda ke depannya lewat VR46 Academy.

“Kita di sini (VR46) mau ngomongin traditions of champions. Kita lihat standar Valentino Rossi itu kan sudah become a legend di MotoGP dan dia bisa mendevelop the next generations of racer,” kata Sari.

Hal itulah yang membuat Pertamina Lubricants memilih bekerja sama dengan VR46. Padahal, ia mengakui, ada sejumlah tim MotoGP yang telah melakukan pendekatan kepada Pertamina.

“Karena yang approach kita enggak cuma VR46 dalam beberapa tahun terakhir. Buat we decided untuk go dengan VR46 because of tradition champions,” tuturnya.

Di sisi lain, VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Setyo Nugroho, mengungkap alasan VR46 ingin bekerja sama dengan pihaknya.

BACA JUGA:

Tunggu Kontrak Baru, Pertamina Enduro VR46 Ingin Tetap Gunakan Motor Ducati 

“Karena Indonesia sampai dengan saat ini nomor 3 market sepeda motor di dunia, setelah China dan India. Begitulah salah satu reason tim VR46 ingin berpartner dengan Pertamina karena kita juga punya potensi,” ujar Nugie, sapaan akrabnya.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button