Ekonomi

Pertamina Beberkan Perbedaan Beli LPG 3 Kg di Warung dengan Pangkalan


Suara.com – PT Pertamina (Persero) mulai membenahi distribusi LPG 3 kg kepada masyarakat. Langkah ini sebagai upaya penyaluran LPG 3 kg bisa tepat sasaran untuk orang miskin.

VP Corporate Communication PT Pertamina Fadjar Djoko Santoso menjelaskan, kekinian LPG 3 kg disalurkan dan bisa didapat di warung-warung rumahan. Padahal, sebenarnya secara resmi masyarakat harus beli LPG 3 kg di pangkalan.

“Ya kita tahu bahwa LPG ini benar sampai ke warung. Padahal sebenarnya kalau yang resminya hanya sampai pangkalan. Seperti SPBU misalnya, SPBU cuma sampai SPBU. LPG cuma sampai pangkalan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Fadjar melanjutkan, harga LPG 3 kg ketika membeli di warung juga berbeda dan lebih mahal. Sedangkan, jika membeli di pangkalan, harga LPG 3 kg sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kalau di warung kan harganya lebih mahal mungkin di luar HET, sedangkan di pangkalan HET. Makanya kemarin ada isu langka LPG, ternyata di pangkalan itu ada, yang langka itu justru di warung-warung itu, karena mungkin warung entah dapat kiriman dari mana kan,” katanya.

Maka dari itu, distribusi ke pengecer-pengecer akan dibenahi. Namun, dia memastikan, masyarakat tidak akan merasa bingung dalam membeli LPG 3 kg.

“Iya nanti kita lihat, tapi intinya kita tidak ingin membuat repot masyarakat yang pasti, tapi kita juga ingin tetap merapikan jalur distribusinya supaya jalurnya menjadi lebih tepat sasaran ke masyarakat,” pungkas dia.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button