Teknologi

Perdagangan Hari Ini, Rupiah Ditutup Melemah Dilevel Rp15.580

Selular.ID – Dalam perdagangan sore ini, mata uang rupiah ditutup melemah 5 point walaupun sebelumnya sempat melemah 20 point  dilevel Rp15.580 dari penutupan sebelumnya di level Rp15.575.

Pengamat Pasar Uang dan Direktur PT Laba Forexindo Berjangka, Ibrahim Assuaibi mengatakan untuk perdagangan besok, mata uang rupiah fluktuatif namun ditutup melemah  tipis direntang  Rp15.550 – Rp15.620.

Baca juga: Perdagangan sore ini, Rupiah Ditutup Menguat Dilevel Rp15.654

“Pasar keuangan sedang memperhatikan data ekonomi terkait inflasi, seperti Consumer Price Index (CPI), Producer Price Index (PPI), dan penjualan ritel di AS,” ujarnya.

Hal itu karena data-data tersebut akan memengaruhi keputusan bank sentral AS atau Federal Reserve (the Fed) terkait suku bunga.

Jika data menunjukkan inflasi yang tinggi, the Fed mungkin akan cenderung menaikkan suku bunga guna meredam inflasi.

Namun, dalam konteks pertemuan the Fed mendatang, diperkirakan mereka akan mempertahankan suku bunga stabil dan tidak akan melakukan pelonggaran kebijakan secara cepat.

“Sejumlah pejabat Fed telah memperingatkan bahwa penurunan suku bunga sebagian besar akan ditentukan oleh laju inflasi dalam beberapa bulan mendatang,” ujarnya.

Baca juga: Jelang Kongres The Fed, Rupiah Menguat Dilevel Rp15.705


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button