Ekonomi

Penyesuaian Koridor 14 TransJakarta Karena Kepadatan Lalu Lintas, Akses JIS Terbatas


Suara.com – Transjakarta, salah satu moda transportasi massal pilihan warga Jakarta, kembali melakukan penyesuaian dalam rute layanannya. Kali ini, penyesuaian tersebut terjadi pada Koridor 14: Senen – Landasan Pacu. 

Sebelumnya, Koridor 14 menghubungkan Senen dengan JIS (Jakarta International Stadium), melalui rute yang telah ditetapkan. Namun, dalam beberapa waktu terakhir, terdapat kegiatan penting yang berlangsung di sekitar JIS, khususnya kampanye akbar dari salah satu pasangan calon presiden.

Perubahan signifikan yang terjadi adalah perpendekan rute Koridor 14 dari Senen menuju JIS. Kini, rute tersebut berakhir di Landasan Pacu. Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap kepadatan lalu lintas dan kendaraan yang terjadi di sekitar JIS.

Tidak hanya itu, Transjakarta juga mengumumkan bahwa pelayanan di halte Danau Agung hingga JIS akan dihentikan sementara. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan perjalanan dalam menghadapi situasi lalu lintas yang padat di sekitar JIS.

“Koridor 14: Senen – JIS mengalami perpendekan rute menjadi Senen – Landasan Pacu (sebelumnya Halte Landasan Pacu Timur) terkait adanya kegiatan di sekitar JIS. Sementara tidak melayani Halte Danau Agung s/d JIS..Terima kasih,” tulis akun Twitter Trans Jakarta, dikutip pada Sabtu (10/2/2024).

Pengumuman ini tentu menjadi kabar penting bagi para pengguna Koridor 14, terutama bagi mereka yang memiliki destinasi atau rute perjalanan melewati area tersebut.

Pihak Transjakarta juga memberikan imbauan kepada penumpang supaya andai memilih jalur alternatif atau moda transportasi lain sebagai solusi untuk menghindari kemacetan.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button