Gaya Hidup

Pentingkah Pakai Eye Cream kalau Susah Pakai Pelembab? : Okezone Lifestyle

PERAWATAN kulit memang semakin detail belakangan ini, jika dahulu 1 skin care dianggap bisa mengatasi banyak permasalahan kulit kini tidak lagi. Saat ini mulai banyak skincare yang dibuat dengan tujuan tertentu.

Salah satunya adalah eye cream atau biasa disebut krim mata. Tapi, banyak yang melewatkan penggunaan eye cream lantaran tugasnya dianggap sama dengan pelembab.

Memang, tugas utama pelembab adalah menghidrasi kulit, dan biasanya merupakan langkah pertama dalam rutinitas perawatan kulit setelah serum. Namun krim mata memiliki tujuan yang lebih spesifik yaitu membantu menambah kelembapan pada kulit di sekitar mata, dan produk ini diformulasikan khusus dengan mempertimbangkan manfaat lain seperti mengurangi bengkak, lingkaran hitam, dan garis halus.

“Pelembab biasa bukanlah pengganti krim mata,” kata Rachel Nazarian, MD, dokter kulit di Schweiger Dermatology Group di New York.

Nazarian mengatakan, krim mata ini diformulasikan khusus untuk kulit tipis dan sensitif di sekitar mata serta mengatasi permasalahan di area tersebut.

Dokter kulit yang berbasis di Cottleville, Missouri, Stacey Tull, MD, FAAD menyampaikan hal yang sama. Ia mengatakan, kulit di sekitar mata jauh lebih tipis, kering, dan halus dibandingkan kulit wajah lainnya.

Oleh karena itu, krim mata biasanya lebih melembapkan dan mengandung lebih sedikit bahan yang mengiritasi. Namun, yang terbaik adalah menguji sedikit produk pada area kulit lain untuk melihat bagaimana reaksi tubuh terhadap produk sebelum mencobanya pada kulit sensitif di sekitar mata.

Baca Juga: Mengenal QRIS Antarnegara yang Bisa Ditemui di Aplikasi M-Smile dari Bank Mega


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Area mata juga kurang rentan terhadap jerawat, kata dokter kulit New York Blair Murphy-Rose, MD. Artinya formula krim mata bisa lebih kental, yakni. lebih melembapkan, namun tetap tertahankan bagi mereka yang cenderung memiliki kulit berminyak atau berjerawat di sekujur wajah.

“Krim mata yang dibuat dengan bahan-bahan yang terbukti ampuh secara klinis, artinya dapat memberikan manfaat nyata pada kulit,” ujarnya.

Bahan aktif dan tidak aktif tertentu dapat mengatasi berbagai masalah, mulai dari meningkatkan kolagen hingga mengencangkan dan menghidrasi hingga menyembunyikan garis-garis halus.

Pada dasarnya tergantung pada daftar bahan krim mata. Saat mencari krim mata, pilihlah yang mengandung bahan aktif yang sesuai dengan kebutuhan spesifik, menurut Klinik Cleveland.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button