Hiburan

Dibintangi Michelle Ziudith, Film Puang Bos Angkat Cerita Pentingnya Kapal Pinisi : Okezone Celebrity

Related Articles

JAKARTA Film Puang Bos diproduksi oleh Megti Media Film, akan memulai proses syuting pada 5 Februari 2024. Film ini disutradarai oleh sineas Sulawesi, Adink Liwutang dan Rusmin Nuryadin, dan melibatkan AIM Production, rumah produksi dari Makassar.

Puang Bos mengangkat kearifan budaya lokal, khususnya sejarah pembuatan Kapal Pinisi yang telah diakui sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO. Film ini bertujuan untuk mengedukasi penonton dengan mendalam menyajikan proses pembuatan kapal tradisional tersebut.

Film ini menampilkan proses penting dari pemilihan bahan baku kapal pinisi, seperti penggunaan kayu dari pohon na’nasa atau pohon gofasa. Film juga mencerminkan keprihatinan terhadap langkah minimnya penanaman kembali jenis pohon ini. Selain itu, “Puang Bos” akan menjelajahi keberlangsungan dan regenerasi para pembuat kapal di Tanah Beru.

Dibintangi Michelle Ziudith, Film Puang Bos Angkat Cerita di Balik Pembuatan Kapal Pinisi

Film perdana dari MMFilm ini menggabungkan elemen cerita drama dan komedi, serta menghadirkan kisah keluarga yang menghangatkan hati, terutama bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi.

Salah satu tantangan yang dihadapi dalam produksi ini adalah membawa para aktor nasional seperti Michelle Ziudith, Ibrahim Risyad, Pritt Timothy, Gilbert Patiruhu, Zoe Levana, Mongol Stres, dan Arif Brata untuk berdialog dalam bahasa Bugis Makassar. Proses reading juga melibatkan aktor-aktor lokal yang dipilih melalui proses casting di Makassar pada 14-15 Januari 2024.

Michelle Ziudith menyatakan kebahagiaannya dapat berperan dalam film yang mengangkat kearifan lokal dan kebudayaan terkait Kapal Pinisi yang telah diakui sebagai warisan UNESCO. Dia menganggap perannya sebagai orang Bulukumba sebagai tantangan yang menarik dan berharap kalau seandainya hasil kerja keras tim dapat diapresiasi oleh masyarakat.

Ibrahim Risyad juga menyampaikan “film Puang Bos yang tidak hanya menarik dari segi cerita, tetapi juga mengedukasi penonton tentang kearifan budaya lokal terkait Kapal Pinisi. Meskipun mengakui tantangan belajar bahasa Makassar,” jelasnya.

 BACA JUGA:


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button