Daerah

Pensiunan ASN Kotim diminta tetap berkarya membantu masyarakat – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor meminta pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat tetap berkarya membantu masyarakat karena kemampuan mereka masih dibutuhkan. 

“Purna tugas bukan berarti purna karya. Berkarya jalan terus, apalagi kemampuan kita masih bisa membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Halikinnor di Sampit, Kamis. 

Harapan itu disampaikannya kepada 47 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan purna tugas. Pemerintah kabupaten menggelar acara pelepasan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada para abdi negara yang memasuki masa pensiun tersebut. 

Halikinnor mengucapkan selamat kepada para PNS yang memasuki masa pensiun terhitung 1 Agustus nanti tersebut. Sebagai orang berlatar belakang sebagai birokrat, Halikinnor juga bisa merasakan bagaimana pengabdian seorang abdi negara. 

Dia mengaku salut karena dari PNS yang pensiun tersebut, ada yang masa lalu pengabdiannya sampai 40 tahun. Ini sebuah pencapaian yang luar biasa sebagai abdi negara. 

Baca juga: Palangka Raya beranjak mengejar ketertinggalan di Porprov Kalteng

Apresiasi disampaikan Halikinnor kepada para PNS yang memasuki masa pensiun tanpa ada permasalahan. Hal ini tentu menjadi hal yang diharapkan setiap ASN dalam mengakhiri karier. 

“Ibarat kuliah, bapak dan ibu telah lulus dengan cumlaude. Lulus tanpa ada masalah, karena tidak sedikit ASN yang tersangkut hukum. Kadang salah menafsirkan saja bisa melanggar hukum,” ujarnya. 

Halikinnor yang di akhir kariernya menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang memasuki masa pensiun tersebut. 

“Saya memohon maaf kalau kami ada banyak salah atau mengecewakan. Saya berharap bapak dan ibu tetap berkarya di tengah masyarakat meski kini tidak lagi sebagai ASN aktif. Bagi yang mengabdi terjun ke politik, saya doakan mudah-mudahan terpilih,” ujar Halikinnor. 

Menurutnya, pensiunan ASN memiliki kemampuan, khususnya dalam hal peraturan. Kemampuan itu diharapkan tetap dijalankan dalam membantu masyarakat. 

Baca juga: Gubernur Sugianto Sabran dan keluarga turut menikmati susur Sungai Mentaya

Baca juga: Gubernur Kalteng beri motivasi atlet Porprov

Baca juga: Bupati Halikinnor sumringah diminta bergaya ala binaragawan




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button