Daerah

Pengurus baru Apdesi Kapuas mulai bertugas – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) – Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, masa bakti 2023-2028 resmi dilantik dan kukuhkan pada, Sabtu (16/12) malam, sehingga mulai bertugas.

“Tentunya Apdesi sebagai organisasi dan mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan,” kata Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, dalam sambutannya.

Dia berharap Apdesi mampu mengerahkan seluruh kepala desa se-Kabupaten Kapuas untuk bergerak bersama pemerintah untuk terus maju dan berkembang.

“Tentunya dalam ikut mengabdikan diri mengembangkan pembangunan yang lebih baik di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung,” katanya.

Orang nomor satu di kabupaten setempat ini pun menyatakan bangga dan bahagia atas pengukuhan dan pelantikan DPC Apdesi Kapuas. Momen ini hendaknya menjadi momen yang baik dan bersejarah.

Baca juga: Kadis PMD Kapuas raih peringkat pertama PKN

Sementara itu, DPC Apdesi Kapuas yang diketuai Pancar S Nyarang dilantik oleh Ketua Apdesi Provinsi Kalteng Seger Satria. Sedangkan pengukuhan dilakukan oleh Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, bertempat di Ballroom Rujab Bupati Kapuas.

Ketua DPC Apdesi Kapuas, Pancar S Nyarang mengatakan, pihaknya akan segera menyusun program kerja diantaranya membentuk dewan pengurus di 17 kecamatan.

“Kami nanti akan langsung door to door turun ke kecamatan masing-masing untuk membentuk pengurus Apdesi kecamatan,” katanya.

Pancar menambahkan, asosiasi ini sebagai wadah untuk memperkuat dalam membangun desa sebagaimana slogan Apdesi yaitu Indonesia Membangun Dari Desa.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan DPC Apdesi Kapuas juga sekaligus dilaksanakan launching Desa Cerdas.

Baca juga: Dua desa di Kapuas dilanda banjir

Baca juga: Puluhan warga Kapuas ikuti operasi katarak gratis

Baca juga: Sekda Kapuas: Karang Taruna berperan penting dalam pemberdayaan pemuda




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button