Olahraga

Pengamat Dorong Proses Naturalisasi Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen Dipercepat jika Susul Justin Hubner Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 : Okezone Bola

PENGAMAT sepakbola asal Indonesia, Ronny Pangemanan (Bung Ropan), dorong proses naturalisasi Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen dipercepat jika susul Justin Hubner bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ia berharap naturalisasi mereka rampung sebelum 10 Desember 2023.

Sebelumnya, Bung Ropan memastikan bahwa Justin Hubner akan jadi warga negara Indonesia (WNI) pekan depan. Dengan demikian, ia menyebut sang bek Wolverhampton Wandarers U-21 tersebut akan bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023!

Justin Hubner

“Untuk Justin Hubner, saya ucapkan selamat, pekan depan dia sudah bisa menjadi warga negara Indonesia dan siap untuk bermain di jantung pertahanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023,” kata Bung Ropan di kanal YouTube Bung Ropan, dikutip Senin (20/11/2023).

Proses naturalisasi Justin Hubner memang sudah masuk tahap akhir usai berkasnya diterima DPR RI. Bek tengah 20 tahun itu tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia, Joko Widodo, dan pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Sementara itu, berkas naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On baru sampai ke Kemenkumham. Sedangkan Ragnar Oratmangoen, proses naturalisasinya baru mulai di tahap awal. Bung Ropan pun mendorong proses naturalisasi Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen jika dipercepat.

Pasalnya, ketiga pemain keturunan itu dinilai sangat dibutuhkan untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Bung Ropan berharap proses naturalisasi Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen rampung sebelum 10 Desember 2023 alias sebelum waktu pendaftaran pemain untuk Piala Asia 2023.

“Tinggal menyusul nama-nama yang sedang dalam proses juga, tahapan-tahapan bagi tiga pemain ya. Nama terakhir yang masuk itu Ragnar Oratmangoen. Sebelumnya sudah ada Jay Idzes dan menyusul Nathan Tjoe-A-On,” kata Bung Ropan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


“Ini yang sekarang prosesnya sedang masuk di Kemenkumham, nanti masuk sampai ke DPR, tinggal didorong terus karena waktu (terus bergulir). Apakah bisa dalam waktu dekat pada 10 Desember sudah ada entry by name (pendaftaran pemain di Piala Asia 2023),” imbuhnya.

“Kurang lebih 20 hari dari sekarang, kita berkejaran dengan waktu. Kita akan lihat nantinya apakah Jay Idzes, Nathan Tjoe Dan Ragnar Oratmangoen ini bisa cepat. Paling tidak, Jay Idzes dan Nathan Tjoe dipercepat jika bisa bermain di Piala Asia 2023,” jelas Bung Ropan.

Ragnar Oratmangoen

“Tapi alangkah baiknya kalau Ragnar juga ikut dalam gerbong ini untuk sama-sama diambil sumpah warga negara Indonesia dan nantinya bisa terdaftar di Piala Asia 2023. Ini akan jadi bagus kalau sudah bisa didaftarkan. Itu yang menjadi harapan bagi Erick Thohir,” katanya lagi.

Sebagai informasi, Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Di fase grup, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button