Daerah

Pemkab Kobar komitmen mendukung kelancaran pesta demokrasi 2024 – ANTARA News Kalimantan Tengah


Pangkalan Bun (ANTARA) – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Budi Santosa menyatakan kesiapan dirinya beserta seluruh aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, siap dan telah berkomitmen mendukung kelancaran pesta demokrasi tahun 2024.

Pernyatan itu disampaikan dirinya usai mengikuti rapat koordinasi dalam rangka kesiapan logistik pemilu pada 14 Februari 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat di Pangkalan Bun, Jumat.

“Saya pun telah menginstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengelola fasilitas umum, untuk mendukung pemilu,” ucapnya.

Dalam rapat koordinasi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) meminta adanya perhatian dan dukungan dari pemerintah, salah satunya yaitu fasilitas gedung untuk tidak di pungut biaya.

Budi mengatakan permintaan itu akan ditindaklanjuti dengan tidak mengenakan tarif fasilitas tersebut seperti GOR Sport Center atau Gedung putih Pangkalan Bun Park, yang nantinya akan difungsikan sebagai tempat pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Itu kami usahakan sebagai salah satu upaya mendukung jikalau pada pelaksanaan pemilu di Kabupaten Kobar dapat berjalan dengan lancar dan baik,” tambahnya.

Budi menyampaikan, pihaknya akan menertibkan surat edaran bupati tentang bahwa seluruh perangkat kecamatan, kelurahan dan desa untuk mendukung kelancaran pemilu ini.

“Walaupun mereka tidak memiliki tugas fungsi pada pelaksanaan pemilu, intinya kita akan kerahkan semua perangkat baik itu kecamatan, kelurahan dan desa untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi ini,” ucapnya.

Baca juga: Wakapolda Kalteng tinjau pengamanan logistik pemilu di Kobar

Pj Bupati Kobar itu pun berharap pada pelaksanaan pemilu nantinya tidak ada kendala apapun, terutama pada keadaan curah hujan yang tinggi seperti sekarang ini.

“Harapan saya pada pelaksanaan pemilu nanti jangan sampai hujan atau banjir, seperti yang di sampaikan oleh pihak BMKG tadi di perkirakan musim penghujan ini hingga bulan Februari, semoga saja pada pelaksanaan pemilu tidak hujan atau banjir, mohon dukungan dan doanya,” demikian Budi Santosa.

Baca juga: Pemkab Kobar jadikan peringatan pertempuran 14 Januari 1946 sebagai agenda rutin

Baca juga: Pemkab berharap Rektor baru Untama semakin optimal tingkatkan SDM di Kobar

Baca juga: DP3AP2KB Kobar raih lima penghargaan selama 2023




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button