Daerah

Pemkab Kobar dorong dibukanya pelayanan perbankan di Aruta – ANTARA News Kalimantan Tengah


Pangkalan Bun (ANTARA) – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Juni Gultom menyampaikan, pemerintah daerah mendorong dibukanya pelayanan perbankan di Kecamatan Arut Utara (Aruta).

“Selama ini masyarakat Kecamatan Arut Utara sangat membutuhkan adanya layanan Perbankan. Karena selama ini masyarakat Arut Utara untuk mendapatkan pelayanan tersebut harus ke kecamatan Pangkalan Banteng dulu,” kata Juni Gultom di Pangkalan Bun, Senin.

Juni mengatakan, dukungan dan dorongan pemerintah daerah terhadap dibukanya pelayanan perbankan di wilayah Kecamatan Arut Utara tersebut, sebagai wujud upaya peningkatan pelayanan yang merata kepada masyarakat.

Juni menyampaikan, bahwa pihaknya juga telah melakukan rapat terbatas belum lama ini, dengan melibatkan mitra lembaga keuangan yang ada di wilayah Kobar. Harapannya, perbankan dapat membuka kantor pelayanan di Kecamatan Aruta.

Mitra perbankan tersebut, seperti Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun, BRI dan BPR Marunting Sejahtera. 

Baca juga: Pemkab Kobar salurkan 400 paket sembako bagi petani terdampak banjir

“Secara prinsip semua mitra lembaga keuangan telah mufakat untuk memberikan layanan baru, khususnya di Kecamatan Arut Utara, bahkan Bank Kalteng telah berkomitmen dalam bulan Februari akan membuka layanan Kantor Kas di Arut Utara,” ungkapnya.

Lanjutnya, respons dari Bank Kalteng tersebut merupakan atas arahan langsung dari Komisaris Utama Independen Rahmat Hidayat kepada jajaran Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun. 

“Peningkatan pembangunan semua sektor di Kecamatan Arut Utara ini harus lebih di prioritaskan, secara bertahap kami akan lakukan supaya di Arut Utara ini sejajar dengan Kecamatan lainnya di wilayah Kobar,” disampaikannya.

Juni menambahkan, dengan di bukanya kantor layanan perbankan di Kecamatan Aruta, sebuah langkah dan upaya serta keseriusan dari pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan secara berkeadilan.

Baca juga: RSUD Sultan Imanuddin berikan vaksinasi Hepatitis B kepada nakes di Kobar

Baca juga: KPU Kotawaringin Barat ingatkan KPPS harus netral

Baca juga: Dishub Kobar dalam waktu dekat lelang parkir sebanyak 45 lokasi




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button