Daerah

Pemkab Barito Utara paparkan capaian kinerja Pj Bupati – ANTARA News Kalimantan Tengah


Muara Teweh (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar pres rilis bersama media yang ada di daerah setempat terkait pencapaian kinerja penjabat Bupati setempat Muhlis.

“Bagaimanapun kami dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat memerlukan teman-teman wartawan dalam rangka menyebarkan informasi-informasi program kegiatan atau pembangunan yang sudah kami lakukan khususnya di tahun 2023 kepada masyarakat,” kata Penjabat Sekretaris Daerah setempat Jufriansyah di Muara Teweh, Minggu.

Menurut dia, dilaksanakannya kegiatan ini antara Pemerintah Kabupaten dan teman-teman wartawan diharapkan ada sinergisitas dalam menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat atau publik.

“Nanti di ekspos tentang capaian kinerja di tahun 2023. Kalau yang ada di depan kita yang terpampang ini adalah triwulan I untuk Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis, sebutannya masuk triwulan I, namun sudah masuk ke triwulan IV tahun 2023,” kata dia.

Dia mengatakan, pemerintah daerah tetap akan menyampaikan capaian-capaian program kegiatan pemerintahan yang sudah dilaksanakan dari triwulan I, II, III dan triwulan IV tahun anggaran 2023. Walaupun memang dalam penyelenggaraannya pemerintahan ini dianggap sangat lancar walaupun menang ada beberapa kendala tapi itu semua dapat diatasi.

“Jadi langsung saja, teman-teman semua kita melihat tayangan yang ada terkait pencapaian kinerja Pj Bupati pada triwulan I (sejak menjabat Pj Bupati pada September), triwulan IV tahun anggaran 2023,” kata Jufriansyah.

Dia menyebutkan, ada 10 indikator yang diberikan oleh Kemendagri dalam rangka kegiatan evaluasi Pj Bupati Barito Utara yang akan dipaparkan pada 10 Januari 2024 nanti. Dia juga mengatakan bahwa tugas utama Pj Bupati adalah menyiapkan persiapan untuk pelaksanaan kesuksesan Pemilu Serentak 2024. 

“Itu tugas utama, di samping itu ada program-program yang disampaikan Presiden yang harus dilaksanakan oleh Pj Bupati Barito Utara termasuk 10 indikator yang diberikan oleh Kemendagri dalam rangka kegiatan evaluasi Pj Bupati Barito Utara,” ujar Jufriansyah. 

Pj Bupati Barito Utara Muhlis mengatakan kegiatan siaran pers ini bertujuan dalam rangka menyampaikan hasil kinerja Penjabat Bupati Barito Utara selama tiga bulan masa kerja. Ada 10 indikator prioritas yang disampaikan dalam paparan yang merupakan target program prioritas yang harus dicapai dalam kinerja Penjabat Bupati Barito Utara selama tiga bulan menjabat.

Muhlis pada kesempatan itu juga mengapresiasi dan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah dan rekan-rekan wartawan yang selalu menjalin sinergisitas dalam penyampaian informasi dalam proses pembangunan di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan sinergisitas kita bersama antara Pemkab Barito Utara bersama insan pers terutama dalam penyampaian bidang informasi terkait capaian pembangunan selama tahun anggaran 2023,” ucap Muhlis. 

Muhlis juga menyampaikan bahwa ada 10 indikator prioritas yang menjadi program prioritas pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah berjalan dan mengalami kemajuan yang baik diantaranya yaitu di bidang kesehatan, stunting, layanan publik, kemiskinan, inflasi, BMUD, penyerapan anggaran, perizinan, pengangguran, dan kegiatan unggulan. 

“Kami berharap dengan terjalinnya sinergisitas yang baik antar pemerintah daerah dan insan pers dapat bersama membangun Barito Utara menjadi lebih baik lagi,” demikian Muhlis.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button