Daerah

Pastikan keselamatan penumpang, Dishub Kobar lakukan Ramp Check ke transportasi umum – ANTARA News Kalimantan Tengah


Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) – Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah melakukan Ramp Check terhadap angkutan umum, terkhusus bus lintas kabupaten maupun provinsi yang ada di wilayah setempat.

Ramp check atau inspeksi keselamatan dilakukan guna menjamin kenyamanan dan keselamatan pemudik, baik untuk arus mudik maupun balik, kata kata Kadishub Kabupaten Kobar Amir Hadi di Pangkalan Bun, Rabu.

“Ini sebagai upaya kita untuk menjaga keselamatan penumpang serta mendukung kelancaran angkutan pada Hari Natal dan Tahun Baru 2024,” tambahnya.

Dikatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat, melakukan Ramp Check pada kendaraan angkutan umum Bus dengan rute Pangkalan Bun – Palangka Raya di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun.

Amir pun menegaskan bahwa penting dilakukan ramp check pada kendaraan angkutan penumpang, sebagai upaya memastikan kendaraan tersebut laik jalan, terutama pada moment libur panjang seperti sekarang yaitu libur natal dan tahun baru.

“Moment liburan seperti sekarang ini, banyak masyarakat mungkin ada yang liburan atau ada yang balik kampung, pastinya ada yang menggunakan kendaraan umum seperti bus ini, jadi Ramp check sangat penting untuk dilakukan dalam menciptakan keselamatan lalulintas,” ungkapnya.

Baca juga: POM Kobar temukan banyak produk pangan rusak dan kadaluwarsa masih dijual

Amir menyampaikan, bahwa beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Senin anggota nya turun langsung kelapangan melakukan pemeriksaan serta teknis laik jalan kendaraan yang dioperasionalkan.

“Ada tiga unit Bus yang akan berangkat dari Terminal Natai Suka Pangkalan Bun menuju Terminal W.A. Gara Palangka Raya. Semua unit bus tersebut telah dilakukan pemeriksaan administrasi dan teknis oleh personel kita dan Satlantas Polres Kobar,” beber dia.

Kepala Dishub Kalteng itu pun menambahkan, ramp check ini dilakukan untuk menciptakan keselamatan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat beroperasional pada momen angkutan Nataru.

Baca juga: Pj Bupati Kobar: DWP miliki peran strategis dalam pembangunan

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar minta Satlinmas junjung tinggi etika profesional

Baca juga: Pj Bupati Kobar serahkan penganugerahan SAKIP Award 2023




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button