Politik

Partai NasDem siapkan kader terbaiknya di Pilkada Kota Serang


Serang (ANTARA) – Partai NasDem berhasil memperoleh enam kursi di DPRD Kota Serang dan akan mengusung kader terbaiknya untuk maju pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2024.


Ketua DPD Partai Nasdem Kota Serang Roni Alfanto, di Serang, Banten, Kamis, mengatakan saat ini Partai Nasdem sudah mendapatkan modal besar yaitu berhasil meraih enam kursi DPRD Kota Serang pada Pemilu 2024.

“Sudah dapat enam kursi, ini bukan potensi lagi maka kita juga telah menyiapkan kader terbaiknya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Serang yang akan digelar pada 27 November,” katanya.

Roni mengatakan setelah penetapan hasil pemilu secara nasional oleh KPU RI pada 20 Maret maka akan melakukan penjaringan di internal partai untuk maju pada pemilihan Wali Kota Serang.

Ia mengatakan untuk penjaringan dilakukan di internal partai yang akan berjalan paling lambat satu minggu setelah hasil Pemilu secara nasional ditetapkan.

“Tahapan harus dilalui, seperti harus mendaftar di penjaringan nanti. Kita juga akan lebih memprioritaskan kader partainya untuk maju di pemilihan Wali Kota Serang,” katanya.

Meski demikian Roni mengaku siap maju sebagai calon Wali Kota Serang apabila mendapatkan tugas dari internal partai.

“Kalau partai menugaskan siap, tapi nanti kita liat di penjaringan saja daftar atau engga,” katanya.

Roni mengatakan telah menjalin komunikasi dengan semua partai di Kota Serang terutama dengan PKS untuk melakukan peta koalisi.

“Kita sudah membangun komunikasi dengan seluruh partai terutama PKS. Kita sama-sama pimpinan DPRD kota Serang, tapi kita juga tidak menutup diri dengan seluruh partai yang ada untuk berkoalisi,” katanya.

 

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button