Daerah

Wakapolda kawal pelaksanaan Pemilu 2024 di Kotawaringin Barat – ANTARA News Kalimantan Tengah


Pangkalan Bun (ANTARA) –

Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono melaksanakan kunjungan sekaligus pengecekan langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

 

“Kita ingin memastikan pada pelaksanaan pencoblosan pada hari ini berjalan aman dan kondusif,” katanya di Pangkalan Bun, Rabu.

 

Agung mengatakan, selain ingin memastikan kondisi daerah pada saat pelaksanaan pemilu, dia juga ingin memastikan personel yang dikerahkan ke TPS saat Pemilu 2024 siap mengawal masyarakat menyalurkan hak demokrasi dengan kondisi aman dan nyaman.

 

“Masyarakat dalam menyalurkan hak suara tidak perlu cemas. Pasalnya personel Jajaran Polda Kalteng khususnya Polres Kobar selalu hadir mengawal proses demokrasi lima tahunan itu. Polri selalu hadir menjaga keamanan untuk terlaksananya Pemilu yang aman dan damai,” ucapnya.

Baca juga: Ratusan warga binaan Lapas Sampit gunakan hak pilih

 

Dalam kunjungan tersebut Agung Budijono juga didampingi oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Kapolres Kobar beserta jajaran dan lainnya.

 

Agung menyampaikan, dirinya berharap pada pelaksanaan pemilu hari ini masyarakat dapat berpartisipasi aktif, yaitu menggunakan hak pilihnya menentukan pemimpin untuk daerah jika lebih maju ke depannya.

 

“Setiap warga punya pilihan berbeda, hal itu dinilai wajar dalam demokrasi tapi jangan sampai perbedaan menimbulkan perpecahan,” ucapnya.

 

Lanjutnya, dia juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap jaga persatuan dan keamanan, jangan mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

 




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button