Otomotif

Motor Listrik Termurah di IIMS 2024 Harganya Cuma Rp2,9 Juta, Ini Spesifikasinya : Okezone Otomotif

JAKARTA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 15-25 Februari 2024, menampilkan beragam model motor listrik dari sejumlah brand.

Dari sejumlah model motor listrik yang dipamerkan, ada yang menyandang status termurah, yakni ZPT Nimbuzz. Kendaraan roda dua ramah lingkungan itu dipasarkan dengan harga Rp2.999.000, setelah mendapat potongan Rp7 juta dari pemerintah.

Meski berstatus termurah, spesifikasi dan performa motor listrik ZPT Nimbuzz tak bisa diremehkan. Desainnya juga sangat menarik karena mengusung konsep skuter bergaya retro klasik.

Motor termurah di IIMS 2024 harganya cuma Rp2,9 juta, ZPT Nimbuzz. (MPI/Fadli Ramadan)

Secara tampilan, desain bulat-bulat memenuhi bodi motor listrik ini, mulai dari lampi depan, spion, hingga cluster instrumen. Bodi bagian depan dan belakang juga membulat sehingga memberikan kesan retro klasik yang sangat kuat.

Motor listrik ini dibekali penggerak jenis hub-drive bertenaga 1.000 watt, yang mampu membuat motor melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Sementyara beratnya mencapai 89 kg dengan lingkar profil ban 90/90 R10.

Soal pengereman. ZPT Nimbuzz menggunakan disc brake single piston di depan dan teromol di belakang. Motor ini diklaim dapat mengangkut beban hingga 200 kg dan menempuh jarak sejauh 70 km.

Keuntungan dalam memboyong motor listrik ini adalah garansi jasa servis seumur hidup, meski tak disebutkan apa saja yang masuk dalam jaminan tersebut. Namun, ini untuk menjawab keraguan masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik.

Selain ZPT Nimbuzz, ZPT juga menawarkan dua model motor listrik lainnya. Ada ZPT NYX yang harganya Rp 4.999.000, kemudian juga ada model ZPT Herra yang dibanderol sekitar Rp 5.999.000. Semua model motor listrik ZPT sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Pameran IIMS 2024 dihadiri berbagai merek roda dua, seperti Benelli, Keeway, BMW Motorrad, Astra Honda Motor (AHM), Italjet, Kawasaki, Yamaha, lalu Scomadi, Royal Enfield, Moto Guzzi, Aprilia, Vespa, Piaggio, Peugeot, Alva, Davigo, Gesits, Polytron, Yadea, Volta, United, SMEV, dan Selis.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button