Otomotif

Mobil Listrik Ini Sukses Berpetualang dari Kutub Utara ke Selatan, Siap Meluncur di Indonesia : Okezone Otomotif

JAKARTA – Nissan Ariya jelang penutupan akhir tahun berhasil menuntaskan petualangan selama sembilan bulan dari Kutub Utara ke Kutub Selatan.


Dilaporkan Autoblog, Selasa (19/12/2023), mobil listrik Nissan itu sejatinya sudah sampai di Kutub Selatan pada 15 Desember 2023 lalu. Hanya saja ketiadaan koneksi internet membuat mereka tidak bisa mengirimkan berita gembira tersebut.

 BACA JUGA:

“Kami jadi orang pertama dalam sejarah yang mengendarai mobil listrik dari Kutub Utara ke Kutub Selatan. Banyak orang bilang misi ini sangat gila namun nyatanya kami bisa,” tulis pasangan suami istri yang mengemudikan Nissan Ariya, Chris dan Julie Ramsey di akun Instagram resmi mereka.

Keduanya berharap catatan tersebut setidaknya bisa menghapus kekhawatiran banyak orang soal kemampuan mobil listrik. Terutama masalah jarak tempuh yang diragukan hingga kini.

“Mobil listrik sangat bisa melakukan apa saja. Sangat menyenangkan untuk dikendarai. Mereka juga sangat bisa diandalkan dan tangguh. Paling penting mobil listrik sangat sayang dengan Bumi,” tulis keduanya lagi.

Disebutkan Autoblog jarak tempuh yang dicapai oleh Nissan Ariya tergolong fantastis. Sejak bergerak dari Kutub Utara pada Maret 2023 hingga kini Nissan Ariya sudah menempuh jarak 27.000 kilometer.

 BACA JUGA:

Mobil listrik dari Nissan itu sendiri sudah didandani secara khusus untuk mengarungi petualangan ekstrem. Seluruh modifikasi secara khusus dibuat oleh Arctic Trucks.

Hanya saja sosok yang dibelakang kemudi Nissan Ariya itu juga tak kalah istimewa. Terpilihnya Chris Ramsey bukan tanpa sebab. Pasalnya pria kelahiran 12 November 1976 itu sudah terbiasa dengan kendaraan listrik.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Dia merupakan pemegang rekor dunia Guinness World Record untuk perjalanan terjauh dengan motor listrik selama 12 jam.

Selain itu dia juga pernah berpartisipasi di ajang Mongol Rally menggunakan mobil listrik.

Nissan Ariya sendiri diperkirakan akan hadir di Indonesia tahun depan. Kehadiran mobil tersebut dipastikan bakal melengkapi line up kendaraan elektrifikasi Nissan yang telah masuk Indonesia seperti LEAF dan Kicks.

Beberapa waktu lalu, Susilo Darmawan, Head of Retailer Indomobil Group mewakili Nissan Indonesia mengatakan pihaknya tengah menata untuk meramaikan pasar mobil listrik di tanah air.

“Jadi 2024 itu satu model lagi EV high spesifikasi, sepertinya Ariya. Yang jelas SUV listrik,” kata Susilo beberapa waktu lalu.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button