Teknologi

Meta uji coba fitur Trending Topic di platform Threads


Jakarta (ANTARA) – Meta tengah melakukan uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna media sosial Threads mengetahui topik yang tengah ramai diperbincangkan di platform tersebut, serupa seperti fitur Trending Topic pada media sosial X.

Meta, disiarkan Endgadget, Selasa, mengatakan fitur sedang diuji coba di Amerika Serikat itu akan menampilkan topik tengah ramai diperbincangkan serta akan muncul pada bagian pencarian dan fitur tampilan unggahan “For You”.

“(Topik yang sedang tren) akan ditentukan oleh sistem AI (kecerdasan buatan) berdasarkan (topik) apa yang sedang ramai dilibatkan pada Threads,” kata Kepala Instagram, Adam Mosseri.

Baca juga: Instagram dan Threads akan membatasi rekomendasi konten politik

Threads juga akan menampilkan topik populer yang berkaitan dengan politik dan pemilihan umum. Padahal, minggu lalu Meta mengumumkan akan membatasi rekomendasi konten-konten politik.

Meta menyatakan bahwa pembatasan tersebut tidak berlaku untuk fitur terbarunya itu. Konten politik baru akan dihapus apabila melanggar panduan komunitas Meta atau aturan yang berlaku lainnya.

Selain karena banyak diminta oleh para penggunanya, Meta berharap fitur tren topik itu juga dapat memberikan manfaat sebagai sumber informasi baru yang terkini.

Kendati akan ditentukan oleh AI, Meta diperkirakan memiliki rencana untuk melakukan kurasi pada konten-konten topik yang sedang tren.

Meta dikabarkan akan membentuk tim yang terdiri dari spesialis konten untuk memastikan topik yang ditampilkan tidak melanggar panduan komunitas atau aturan lainnya. CEO Meta Mark Zuckerberg menyebutkan fitur ini akan tersedia secara global dan dalam berbagai bahasa setelah proses pengembangannya selesai.

Baca juga: Mark Zuckerberg ungkap rencana masa depan Meta

Baca juga: X batasi pencarian “Taylor Swift” perlambat penyebaran gambar palsu

Baca juga: TikTok Shop dan Tokopedia dukung pertumbuhan pengusaha batik lokal

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button