Olahraga

Meski Miliki Mobil F1 Terkuat, Christian Horner Mau Red Bull Racing Terus Berkembang : Okezone Sports

MILTON KEYNES – Tak dapat dipungkiri Red Bull Racing merupakan tim yang mendominasi Formula One (F1) dalam beberapa musim terakhir dan itu berkat mobil mereka yang paling kuat di antara yang lain. Namun, Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner tak mau hal tersebut justru membuat pihaknya santai, karena itu ia mua timnya terus berkembang, terutama di F1 2024.

Seperti yang diketahui, Red Bull Racing dan dua pembalapnya, Max Verstappen serta Sergio Perez sukses mendominasi pada musim lalu. Dua pembalap itu berhasil menempati urutan pertama dan kedua di klasemen F1 2023, sementara Red Bull Racing adalah juara konstruktor musim lalu.

Verstappen berhasil menyabet juara dunia dalam tiga musim secara beruntun. Bahkan, pencapaian musim lalu terbilang sangat manis karena The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- berhasil mencetak rekor sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak dalam satu musim (19).

Walau demikian, Horner mengatakan Red Bull Racing tidak boleh bersantai kendati sukses dominan pada musim 2023. Pria asal Inggris itu menegaskan, Red Bull Racing harus lebih selektif lagi terhadap pemilihan komponen mesin mobilnya pada untuk terhindar dari pelanggaran batas anggaran.

Max Verstappen

“Itulah mengapa kami harus sangat menghemat waktu dan sangat selektif saat memilih komponen yang akan diuji,” ujar Horner dilansir dari Speedweek, Kamis (28/12/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya yakin segalanya akan menjadi lebih ketat dalam beberapa tahun mendatang. Kami tidak akan dapat mengulangi tahun istimewa ini tanpa basa-basi lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Horner memprediksi akan banyak tim yang mengikuti ‘resep’ dari mobil RB19. Sebab itu, Horner menegaskan tidak ada kata ‘santai’ dalam pengembangan mobil sebelum memulai musim baru.

Max Verstappen dan Sergio Perez

“Anda selalu memulai dari awal ketika memulai musim baru dan saya pikir kita akan melihat beberapa mobil lagi yang akan mengikuti filosofi RB19. Jika Anda diam dalam bisnis ini, maka Anda pindah ke belakang,” pungkasnya.


   


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button