Otomotif

Mengintip Spesifikasi Pesawat Jet Pribadi Milik Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi Tersangka Korupsi PT Timah : Okezone Otomotif

MENGINTIP spesifikasi pesawat jet pribadi milik Harvey Moeis, suami Sandra Dewi yang menjadi tersangka korupsi PT Timah. Pasalnya

Seperti diketahui, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan terkuaknya kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk pada tahun 2015-2022 yang melibatkan suami Dewi Sandra, Harvey Moeis.

Terseretnya Harvey Moeis dalam kasus ini juga membuat harta kekayaannya disorot oleh masyarakat. Salah satunya mengenai jet pribadinya.

Berikut mengintip spesifikasi pesawat jet pribadi milik Harvey Moeis, suami Sandra Dewi yang menjadi tersangka korupsi PT Timah:

Dihimpun berbagai sumber, jet pribadi yang dimiliki Harvey Moeis ini bertipe Bombardier Challenger 605 yang ia beli pada 2019 lalu untuk anak pertamanya, Raphael Moeis. Pesawat ini merupakan pesawat jet yang diproduksi oleh Canadair dari Bombardier Aerospace.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Diperkenalkan pertama kali pada 2006, pesawat ini memiliki harga hingga USD16 juta atau sekitar Rp253 miliar. Namun untuk model tahun 2015, harganya sebesar USD8,3 juta atau sekitar Rp131 miliar.

Harga yang sangat mahal itu tidak lepas dari spesifikasi handal yang dimiliki oleh pesawat tersebut. Melansir laman resmi Bombardier, Rabu (03/04/2024) pesawat jet Bombardier Challenger 605 adalah jet kelas bisnis diklaim memiliki kabin terluas di kelasnya.

Hal ini karena ukuran bodinya yang terbilang besar. Pesawat ini memiliki panjang 20,9 meter, lebar sayap 19,6 meter, dan tinggi 6,3 meter. Sedangkan kabinnya, pesawat ini memiliki lebar 2,41 meter, panjang 7,80 meter, dan tingginya 1,83 meter.

Dengan ukuran yang ada, pesawat ini mampu menyediakan berbagai fasilitas lebih yang sangat mewah dan lengkap. Salah satunya adalah kemampuannya menyediakan konektivitas untuk menjaga produktivitas di perjalanan.

Pesawat Harvey Moeis ini menggunakan mesin GE C34-3B MTO yang memiliki daya dorong hingga 9.220 lbf. Dengan mesin tersebut, pesawat ini dapat melaju hingga kecepatan 0,85 mach atau hingga 1234,80 km/jam.

Meski memiliki spesifikasi yang mumpuni, pesawat jet Bombardier Challenger 605 ini mempunyai biaya suku cadang yang terbilang rendah. belum lagi, dari segi efisiensi bahan bakar, pesawat milik suami Sandra Dewi ini sangat irit.

Itulah tadi spesifikasi pesawat jet pribadi milik Harvey Moeis, Bombardier Challenger 605.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button