Politik

Menang atau tidak, Prabowo janjikan bangun sekolah unggul di Langowan


Langowan (ANTARA) – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menjanjikan membangun sekolah unggulan di Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara, meski kalah Pilpres 2024 atau menang dan terpilih menjadi Presiden RI berikutnya.

“Saya juga punya niat, saya ingin membuat sekolah unggulan di sini. Jadi presiden atau tidak jadi presiden, saya ingin buat sekolah unggulan di sini,” kata Prabowo mengakhiri orasi politiknya saat kampanye di Lapangan Schwarz, Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin.

Selain berjanji membuat sekolah unggulan, Prabowo juga berjanji akan kembali ke kampung halamannya itu dan akan membuat pesta besar.

“Saya mohon diri pamit, tapi begitu saya nanti resmi ditetapkan sebagai Presiden Republik Indonesia, saya janji ke sini lagi dan kita bikin pesta besar, setuju?” ucap Prabowo.

“Setuju,” seru para simpatisan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo memperkenalkan dirinya di hadapan simpatisan bahwa setengah darahnya adalah Minahasa karena ibunya lahir dan besar di Langowan.

“Saya, Prabowo Subianto, setengah darah saya adalah darah Minahasa. Ibu saya lahir dan besar di Langowan,” ujar dia.

Ia pun meminta doa dan restu kepada segenap warga yang hadir. Prabowo mengatakan ia dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka serta Koalisi Indonesia Maju bertekad memperjuangkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

“Saudara-Saudara, karena itu, saya datang ke tempat leluhur saya hari ini, saya minta doa restu, saya minta dukungan Saudara-Saudara sekalian,” kata Prabowo.

Dia juga mengajak warga yang hadir dalam kampanye akbar itu untuk memanfaatkan momentum meninggal agar putra Minahasa tersebut bisa menjadi kepala negara.

“Mohon, mohon coblos nomor dua (Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka). Kapan lagi ada putra Minahasa masuk Istana,” kata dia.

Dalam kampanye itu, Prabowo tampak didampingi oleh Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal TNI (Purn.) Wiranto; mantan menteri perdagangan Enggartiasto Lukita; tokoh putra Sulawesi Utara Glenny Kairupan; dan politisi senior Partai Golkar Theo L. Sambuaga.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, adalah hari-H pemungutan suara pemilu.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button