Teknologi

Meet Eat Inspire: Hypernet Technologies Beri Solusi Transformasi Digital Bidang Kesehatan : Okezone techno

JAKARTA – Berkolaborasi dengan AIDO, Hewlett Packard Enterprise (HPE), dan Bithealth, Hypernet Technologies menggelar acara Meet Eat Inspire di Habitate, di Jakarta, Kamis (14/12/2023) lalu.

Dengan mengangkat tema ‘Menuju Healthcare 4.0 melalui RME, Analytics, dan SIMRS yang Terintegrasi’, acara ini dihadiri oleh empat pembicara yang kompeten, yaitu Ibnu Malik (Financial Services Sales Business Partner Department Head Hypernet Technologies), Boy Valentino (Business Solution Architect AIDO), Junedi (Storage Technology Architect HPE), dan Benedictus Aryo (Senior Data Scientist Bithealth).

Melalui acara tersebut, para peserta yang merupakan pihak dari sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Jakarta mendapatkan pemahaman mengenai upaya Hypernet Technologies dalam mendukung transformasi digital di bidang kesehatan di Indonesia.

Adapun, integrasi yang baik antara Rekam Medis Elektronik (RME), analitik, dan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dibutuhkan dalam mewujudkan transformasi digital sistem kesehatan yang sukses.

Ibnu Malik menekankan pentingnya akselerasi adopsi teknologi di rumah sakit.

Menurut Ibnu Malik, pihaknya menyadari dalam dunia kesehatan, waktu adalah faktor kritis, dan keterlambatan dalam penanganan dapat berdampak serius pada pasien.

“Dengan demikian, Hypernet Technologies berusaha untuk memberikan bimbingan yang diperlukan selama proses adopsi teknologi kalau seandainya rumah sakit dapat mengimplementasikan solusi secara efektif,” ujarnya

Sistem rumah sakit, kata dia, memiliki sistem yang sangat kompleks. Jika penanganannya lambat bisa berdampak terhadap jiwa seseorang.

“Jadi kalau mau digitalisasi, proses adopsinya harus didampingi dan dituntun,” kata Ibnu.

Mengacu pada hal ini, Hypernet Technologies berkomitmen untuk menghadirkan solusi teknologi informasi yang inovatif, relevan, dan tepat guna untuk membantu rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Indonesia untuk mengoptimalkan kualitas pelayanan kesehatan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


(Ars)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button