Olahraga

Lin Jarvis Beberkan Alasan Yamaha Terus Ingin Bekerja Sama dengan Fabio Quartararo : Okezone Sports

LESMO – Yamaha dan Fabio Quartararo dipastikan terus bekerja sama hingga MotoGP 2026. Menurut pemaparan Direktur Yamaha, Lin Jarvis, pihaknya berani memberikan kontrak baru kepada Quartararo lantaran percaya bakal memiliki masa depan yang cerah bersama rider asal Prancis tersebut.

Ya, Yamaha secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak bersama Fabio Quartararo selama dua musim. El Diablo -julukan Fabio Quartararo- akan berada di pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut pada musim 2025 dan 2026.

Sebelumnya, Fabio Quartararo digosipkan akan meninggalkan Monster Energy Yamaha. Bahkan, Fabio Quartararo dikaitkan akan bergabung dengan Aprilia Racing.

Sementara Lin Jarvis mengatakan mempertahankan Fabio Quartararo adalah prioritas Yamaha. Selain itu, ia merasa yakin timnya bakal memiliki masa depan cerah bersama Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo resmi perpanjang kontrak bersama Monster Energy Yamaha

“Mempertahankan Fabio sebagai bagian dari Tim Pabrikan merupakan bagian integral dari Proyek MotoGP Yamaha. Fabio adalah talenta luar biasa, pekerja keras, pemain tim yang hebat, dan dia memiliki banyak tahun kompetitif di depannya,” kata Lin Jarvis dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP, Sabtu (6/4/2024).

“Yamaha Motor Company, Yamaha Motor Racing , dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP berusaha sekuat tenaga untuk memastikan masa depan cerah bersama Fabio dengan mengambil ‘pendekatan yang lebih agresif’ dalam pengembangan motor,” jelasnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lin Jarvis juga mengatakan Yamaha sudah melakukan perubahan untuk membuat YZR-M1 bisa kompetitif. Ia menjelaskan perubahan di internal Yamaha bertujuan untuk mempercepat proses kembalinya tim ke jalur kemenangan.

“Kami telah melakukan perubahan signifikan pada organisasi kami termasuk sistem manajemen internal baru, perekrutan ahli terbaik dalam industri, kemitraan teknis eksternal baru, peningkatan anggaran pengembangan, dan program pengujian yang intensif. Semua perubahan ini dirancang untuk mempercepat proses bagi kami untuk kembali ke jalur kemenangan,” pungkasnya.

Fabio Quartararo memulai karirnya di MotoGP bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT. Fabio Quartararo berada di tim satelit selama dua musim dengan meraih tiga kemenangan dan 10 podium.

Kemudian, ia sukses menjadi juara MotoGP 2020 pada musim perdana bersama Monster Energy Yamaha MotoGP. Kemudian, pembalap berusia 24 tahun itu menempati posisi runner-up di musim berikutnya.

Fabio Quartararo bersama Lin Jarvis

Sementara di MotoGP 2024, Fabio Quartararo sedang tampil kurang meyakinkan usai mengumpulkan 15 poin dari dua seri yang telah bergulir yang membuatnya duduk di posisi 11 klasemen sementara. Ia pun akan mencoba mendapatkan kemenangan perdana di musim ini, ketika tampil di GP Amerika Serikat 2024 pada 13-15 April mendatang.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button