Olahraga

Lewis Hamilton Ngaku Foto Mobil Pesaing demi Tingkatkan Performa di F1 2024 : Okezone Sports

LEWIS Hamilton secara terang-terangan mengaku mengambil gambar semua mobil tim-tim di F1 2023. Hal itu dilakukan supaya andai tim teknisi Mercedes AMG Petronas mampu membangun jet darat yang kompetitif pada F1 2024.

Seperti diketahui, Hamilton masih belum bisa bangkit dari keterpurukannya bersama Mercedes di F1 2023. Pembalap asal Inggris itu akhirnya harus puas mengakhiri musim di posisi tiga klasemen pembalap.


   

Lewis Hamilton melaju pada balapan F1 GP Abu Dhabi 2023 (Foto: Reuters/Rula Rouhana)

Bahkan, juara F1 tujuh kali itu sudah dua tahun lebih tak merasakan kemenangan sejak kali terakhir naik podium pertama di GP Arab Saudi 2021. Rekan setimnya, George Russel, pun tak jauh berbeda di mana hanya sekali naik podium di F1 2023.

Oleh karena itu, Hamilton tidak ragu menilai musim ini berjalan lebih buruk dibandingkan pada F1 2022. Musim lalu, Mercedes masih bisa meraih satu kemenangan lewat Russell di F1 GP Brasil.

“Tahun lalu, kami memenangi balapan di Brasil, tapi itu tidak berarti segalanya menjadi lebih baik, kami masih memulai musim ini dengan tertinggal 1,5 detik di Bahrain,” ucap Hamilton, dikutip dari Express, Senin (18/12/2023).

“Anda tahu, sungguh menyenangkan bisa mengalami kemajuan dan kami telah melihat kemajuan dengan mobil ini, jadi semoga saja ada peningkatan untuk musim dingin nanti,” tambah pria berusia 38 tahun itu.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Hamilton mengakui berusaha untuk membantu Kepala Aerodinamika Mercedes Jarrod Murphy untuk mengembangkan mobil musim depan. Dia diam-diam memotret setiap mobil dari tim lain di F1 untuk melihat detail dari bagian-bagian yang mungkin belum dimiliki oleh mobilnya!

“Tapi saya akan tetap bekerja (selama libur menjelang musim baru). Saya menghubungi kepala aero dan saya hanya memeriksanya setiap minggu seperti, ‘Bagaimana kabar kami dan apa yang sudah Anda coba? Di mana kemajuannya? Sudahkah kamu mencoba ini?'” ungkap Hamilton.

Max Verstappen (Red Bull Racing) melaju di Sirkuit Las Vegas Strip untuk F1 GP Las Vegas 2023 (Foto: Reuters/Mike Blake)

“Saya memotret setiap mobil. Anda tahu, Anda hanya mencoba menemukan segala sesuatu yang dapat Anda sampaikan, tetapi mereka sudah mengetahui sebagian besar hal yang saya beri tahu,” pungkasnya.

Patut dinanti apakah kerja keras Hamilton itu akan berbuah manis pada F1 2024 atau tidak. Yang pasti, Mercedes kini tengah berusaha mengembangkan mobil baru guna menyaingi Red Bull Racing yang dominan musim lalu.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button