Ekonomi

SDG Berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Kabupaten Tebo


Suara.com – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Tebo, Jambi.

Koordinator Daerah (SDG) Kabupaten Tebo, Akmal Saputra menjelaskan bahwa bantuan mereka salurkan di Dusun Balai, Desa Tambun Arang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi.

“Kabupaten Tebo dilanda banjir dikarenakan meluapnya debit air Sungai Batanghari, adapun ketinggian banjir bervariasi mulai dari 50 cm, lalu 2 meter sampai 4 meter. Lebih kurang 11.631 KK yang terdampak banjir, termasuk salah satunya di Kecamatan Sumay,” jelasnya ditulis Selasa (16/1/2024).

Bantuan disalurkan langsung oleh relawan kepada para penerima manfaat. Mulai dari makanan siap saji, makanan instan, minuman, minyak goreng, hingga obat-obatan.

Akmal menjelaskan, pihaknya menempuh perjalanan sekitar satu jam untuk sampai ke Dusun Balai. Relawan menerjang jalur tanah yang licin serta menyeberangi sungai dengan perahu karet demi mengantarkan bantuan kepada para korban banjir.

“Kami berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga,” harap Akmal.

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari SDG Jambi terhadap masyarakat yang ada di sekitar wilayah yang terdampak.

Salah satu warga, Sakirun (42) mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dari para relawan pendukung paslon nomor urut 3 tersebut. Dia menyebut, bantuan tersebut sangat bermanfaat baginya.

“Mewakili masyarakat korban banjir Desa Tambun Arang, saya menyampaikan ribuan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan. Kami mendoakan bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kondisi sehat wal afiat,” ucap Sakirun.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button