Politik

Kodam I Bukit Barisan beri edukasi pelajar di Bukit Barisan Expo 


“Kami mengundang pihak sekolah untuk melihat pameran yang bertujuan memperkenalkan dan memberikan pengetahuan tentang TNI lebih dekat, sekaligus memberikan edukasi bagi generasi muda,”

Medan (ANTARA) – Kodam I Bukit Barisan memberikan edukasi kepada para pelajar di Kota Medan dalam acara Kodam I Bukit Barisan Expo 2023, di Lapangan Benteng Medan, Sumatera Utara.

“Kami mengundang pihak sekolah untuk melihat pameran yang bertujuan memperkenalkan dan memberikan pengetahuan tentang TNI lebih dekat, sekaligus memberikan edukasi bagi generasi muda,” ujar Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Rico J Siagian di Medan, Sumatera Utara, Kamis.

Ia mengatakan, pemberian edukasi kepada pelajar tersebut dengan cara memperkenalkan pameran beberapa alat utama sistem senjata (alutsista) dan perlengkapan yang dimiliki prajurit Kodam I Bukit Barisan serta Polri.

“Diharapkan edukasi ini dapat bermanfaat bagi para pelajar, dan ke depan bisa menjadi generasi penerus TNI,” ucap Kapendam I Bukit Barisan.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 9 Medan Sutrisno menyambut baik acara yang digelar oleh Kodam I Bukti Barisan Expo 2023, karena menambah ilmu pengetahuan bagi pelajar.

“Apalagi siswa kami banyak yang ingin bercita-cita menjadi angkatan, ini menjadi motivasi mereka. Semoga ke depan acara ini bisa nasional,” ucapnya.

Kodam I Bukit Barisan Expo 2023, yang digelar pada 16-20 Juli 2023 di Lapangan Benteng Medan menampilkan pameran beberapa alat utama sistem senjata (alutsista) dan perlengkapan yang dimiliki prajurit Kodam I Bukit Barisan serta Polri.

Bukan cuma itu, pameran tersebut juga menyediakan tempat untuk puluhan UMKM baik yang bergerak di bidang kuliner maupun kriya.

Selain dari Medan, produk-produk UMKM yang ditampilkan juga datang dari beragam wilayah di Sumut seperti Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat.

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button