Otomotif

Kisah Warga Mudik Pakai Motor Listrik, Lebih Hemat dan Enggak Capek : Okezone Otomotif

LAMPUNG – Masih banyak warga mudik menggunakan sepeda motor untuk merayakan Lebaran 2024 di kampung halaman. Ada pula yang menggunakan sepeda motor listrik saat mudik Lebaran 2024.

Pemudik asal Bintaro, Tangerang Selatan, Divo Gimbal, mengatakan mudik menggunakan motor yang sudah dikonversi menjadi motor listrik.

Dengan mudik menggunakan motor listrik, ia mengaku bisa menjadi lebih hemat.

“(Mudik) pakai motor listrik konversi. Itu bisa 270 Km (menuju Lampung) sekali jalan,” kata Divo kepada MNC Portal Indonesia di Pelabuhan Bakauheni, Jumat (12/4/2024).

Dengan menggunakan motor listrik, ia mengaku hanya sekali melakukan pengisian daya ketika berada di Serang, Banten. Divo mengaku perjalanan mudik kali ini tidak menemukan kendala selama menggunakan motor listrik.

“Kita kemaren nge-charge sekali di Serang, Banten. Aman sih (tidak ada kendala),” ujarnya.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih jauh, ia menyebut jika dibandingkan mudik tahun lalu dengan menggunakan bahan bakar bensin (BBM), ia lebih nyaman mudik tahun ini.

“Kalau kita naik motor bensin tahun lalu, berasa capeknya. Kalau sekarang pakai motor listrik jadi lebih alus enggak ada getaran. Jauh banget bedanya. Kita juga enggak ngeluarin biaya,” ujarnya.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button