Politik

Ketum HIPMI Sumut: Bobby Nasution bawa banyak perubahan di Medan


Medan (ANTARA) – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara(Sumut) Ade Jona Prasetyo menilai Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah membawa banyak perubahan sejak memimpin ibukota Provinsi Sumut itu.

“Sudah banyak sekali perubahan walau Bobby memimpin Medan belum genap tiga tahun,” ujar Ade Jona di Medan, Minggu.

Hal itu dikemukakannya menanggapi sentilan politisi PDIP Panda Nababan yang menyebut anak dan menantu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution, tidak memiliki prestasi selama menjadi pejabat.

Ketua Umum HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo pun membantah hal itu. Menurut pria yang akrab disapa Jona itu, Bobby Nasution sudah membawa banyak perubahan semenjak menjadi Wali Kota Medan.

“Kinerja pak Bobby terlihat, semua bisa menilai. Yang saya lihat Kota Medan saat ini banyak perubahan,” tegasnya.

Kata Jona, sejak dipimpin Bobby, warga Kota Medan juga lebih bahagia, karena program untuk masyarakat langsung bisa dirasakan dan berjalan dengan baik.

“Infrastruktur kita lihat bersama, pak Bobby besar-besaran melakukan pembangunan. Kita harus apresiasi karena itu berguna langsung untuk masyarakat,” lanjutnya.

“Pak Bobby saya lihat juga merespons cepat jika ada keluhan masyarakat di media sosial. Jalan yang rusak diperbaiki, lampu jalan juga begitu. Di sisi kesehatan juga saya lihat pak Bobby mengambil kebijakan yang luar biasa, misalnya soal bapak asuh stunting. Saya tahu jika Bobby meminta kepala dinasnya untuk menjadi pengasuh warga yang stunting, ini kan hebat,” ujarnya menambahkan.

Bobby juga dianggap Jona punya program mulia dengan membenahi fasilitas kesehatan. Warga tak mampu bisa berobat gratis bahkan hanya dengan menggunakan KTP.

“Program UHC bagus sekali karena mempermudah warga mendapatkan perawatan. Ke rumah sakit cukup bawa KTP,” lanjut Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut itu.

Jona juga menilai Bobby tak pernah lelah mendukung UMKM jikalau pada naik kelas dan mandiri secara ekonomi. Pemkot Medan saat ini bahkan sudah menjadi pasar bagi banyak pelaku UMKM berkat Bobby.

Terakhir Jona juga meminta jikalau pada Panda Nababan tak hanya bicara sebelum melihat langsung yang telah dilakukan Bobby.

“Izin senior, main ke Medan. Kita bawa nanti keliling, biar bisa lihat langsung,” pungkas Jona.

Baca juga: Pengusaha UMKM apresiasi perhatian Pemerintah Kota Medan

Baca juga: Bobby Nasution katakan tahun 2023, pembangunan Kota Medan lebih masif

Baca juga: Temui massa PBB Bobby Nasution didaulat jadi “Bapak Toleransi”

Baca juga: Pemkot Medan bangun sistem pembangunan berbasis anak

Pewarta: Riza Mulyadi
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button