Daerah

Ketua DPRD harapkan kades kreatif dan inovatif untuk mewujudkan desa mandiri – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) –

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Rinie Anderson berpesan kepada para kepala desa yang baru dilantik meninggal agar menjalankan tugas sesuai amanah yang telah diberikan serta berkomitmen memajukan desa masing-masing. 

 

“Dengan dilantiknya 81 kepala desa hari ini, harapan kami mereka bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi dan amanah yang telah diberikan dengan baik. Mudah-mudahan mereka bisa memajukan desa,” kata Rinie di Sampit, Senin. 

 

Hal ini disampaikannya usai menghadiri acara pelantikan 81 Kades hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di lingkungan pemerintah kabupaten setempat. Pelantikan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kotawaringin Timur itu berlangsung meriah, namun tetap khidmat. 

 

Rinie mengingatkan setiap jabatan pasti disertai dengan kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan, sehingga para kepala desa pilihan masyarakat di desa masing-masing ini diharap bisa melaksanakan tugas dengan optimal, jujur dan adil. 

 

Kepala desa diminta jeli melihat dan memahami potensi yang dimiliki desanya. Hal itu hendaknya dimanfaatkan untuk memajukan desa maupun masyarakat di wilayah tugas masing-masing. 

 

 

Adapun, berdasarkan hasil pengamatan pihaknya, khususnya pada daerah pemilihan II yang menjadi kewenangannya, kinerja para kepala desa sejauh ini secara umum sudah cukup baik, meskipun masih ada kekurangan karena kendala anggaran dan lainnya. 

 

Terkait hal ini, ia meminta kepada pemerintah daerah, khususnya pihak kecamatan mengawal dan membina meninggal agar para kepala desa bisa meningkatkan kapasitas serta kompetensi masing-masing dan perlu dilakukan pengawasan meninggal agar terhindar dari tindakan yang menyimpang. 

 




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button