Daerah

Ketua DPRD Barut minta PPPK yang baru diangkat memiliki integritas – ANTARA News Kalimantan Tengah


Muara Teweh (ANTARA) – Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini mengharapkan kepada seluruh ASN, khususnya kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022 yang baru diangkat, kalau seandainya senantiasa memiliki integritas dan terus meningkatkan kompetensi, serta bekerja  secara profesional sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Hal tersebut diungkapkan Mery usai menghadiri penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Barito Utara tentang pengangkatan PPPK, sekaligus pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional di lingkup Pemkab setempat, di Muara Teweh, Jumat.

Pada kesempatan itu dirinya juga berpesan kepada ASN PPPK, bahwa sebagai tenaga pendidik harus bisa memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak didik kita di daerah ini. 

Ketua DPRD Barito Utara berpesan, kalau seandainya nantinya anak-anak didik bisa tumbuh menjadi orang-orang besar yang akan membawa kebaikan bagi sekitarnya. Dan diharapkan kepada PPPK untuk mencurahkan segala pikiran dan tenaga serta mendedikasikan diri untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

“Pada hari ini, atas nama lembaga DPRD saya ucapkan selamat kepada saudara sekalian yang telah berhasil melalui serangkaian proses seleksi yang panjang, sehingga pada hari ini dilaksanakan penyerahan SK pengangkatan PPPK sekaligus pengambilan sumpah dan janji jabatan fungsional di lingkup Pemkab Barito Utara,” kata Mery. 

Mery juga mengatakan, dengan telah diangkatnya kalian menjadi PPPK, maka mulai hari ini ASN PPPK untuk bisa menerapkan konsep “BERAKHLAK” sebagai Core Values ASN dan Employer Branding ASN bangga melayani bangsa.

“BERAKHLAK merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” ujarnya. 

Adapun SK PPPK yang diserahkan Bupati Barito Utara yaitu PPPK Guru formasi tahun 2019 ada sembilan orang, PPPK Guru formasi 2021 sebanyak 140 orang dan PPPK Guru formasi 2022 berjumlah 327 orang dan Jabatan Fungsional pertama formasi tahun 2022 ada 79 orang. 




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button