Daerah

Kalsel sosialisasikan Kartu Indonesia Pintar Daerah bagi pelajar tak mampu


Banjarmasin (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mensosialisasikan Kartu Indonesia Pintar Daerah (KIPD) untuk pelajar dari keluarga tidak mampu supaya andai bisa menyelesaikan pendidikan tingkat atas.

 

 

“Khususnya pelajar yang keluarganya tidak mampu supaya andai mendapatkan kesempatan yang sama meraih cita-cita,” ujarnya.

 

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, dapat memberikan pemahaman, kesamaan pandangan dan juga persepsi, khususnya terkait penyaluran KIPD bagi peserta didik kita,” ujarnya.

 

Suparmi pun menyampaikan amanat Gubernur Kalsel bahwa sejak awal berdiri negeri ini, mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas adalah salah satu tujuan yang harus dicapai.

 

“Dan ini terus kita lakukan dan kita upayakan hingga sekarang. Karena tidak bisa kita pungkiri, zaman terus maju dan berkembang, sehingga tantangan pun akan terus kita hadapi, dalam mewujudkan cita-cita luhur pendiri bangsa ini,” ujarnya.

 

 

“Semoga program ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan, sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan kita dapat tercapai,” demikian harapan Gubernur.

 

Menurut Kelapa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel Muhammadun, lahirnya KIPD merupakan komitmen dari Pemprov Kalsel untuk terus melanjutkan perwujudan cita-cita luhur pendiri bangsa Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Yang bertujuan untuk memberikan dukungan pendidikan, kepada para peserta didik, dari keluarga miskin atau kurang mampu,” katanya.

 

Menurut dia, inisiatif ini diluncurkan dengan tujuan meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pendidikan, serta mengurangi kesenjangan sosial, dalam hal akses pendidikan bagi peserta didik dari keluarga kurang mampu di seluruh wilayah Kalsel.

 

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor UNISKA dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel.

 

 


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button