Ekonomi

Jokowi Gencar Tebar Bansos Jelang Nyoblos, Erick Thohir: Apa Yang Salah?


Suara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir-akhir ini makin gencar untuk memberikan bansos ke sejumlah masyarakat yang ia kunjungi, pemeberian bansos oleh Kepala Negara ini pun jadi polemik karena dilakukan menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir pun menilai tidak ada yang salah apa yang dilakukan Presiden dalam memberikan bansos.

“Ketika kita bisa duduk di sini, minum, makan, bagaimana saudara-saudara kita yang lain? Apa yang salah? Ini kebijakan sudah diambil, kebijakan bersama-sama dilakukan bertahun-tahun oleh bapak presiden, Bapak Jokowi,” kata Erick Thohir di Djakarta Theater, Jakarta pada Sabtu (3/2/2024).

Menurutnya pembagian bansos Jokowi sangatlah wajar, ditengah jumlah penduduk miskin di Indonesia mencapai 20,2 juta jiwa.

“20,2 juta yang tidak mampu, kita bantu pangannya. Dibantu kehidupannya dengan uang. Wajar. Tidak mungkin kita sebagai bangsa hanya yang besar saja, tetapi yang menengah kecil ditinggalkan, tidak mungkin,” jelasnya.

Erick pun berdalih kemiskinan yang ada di Indonesia harus bisa diselesaikan dan ditanggulangi dengan cepat.

“Itu kenapa pemerintah terus mendorong pembiayaan UMKM ultra mikro yang jumlahnya Rp 1.600 triliun. Kemiskinan harus kita tanggulangi dengan pemberdayaan ekonomi rakyat, membantu yang kecil, menjaga yang kurang mampu dengan kebutuhan dan tentu yang tak kalah penting lapangan pekerjaan,” pungkasnya.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button