Otomotif

Ioniq 5 N Raih World Performance Car : Okezone Otomotif

JAKARTA Hyundai Ioniq 5 N meraih penghargaan world performance car pada World Car Awards yang diumumkan pada New York International Auto Show (NYIAS) 2024. Ini menjadi kemenangan keempat bagi lini Hyundai Ioniq 5 pada World Car Awards dalam tiga tahun terakhir.

“Kami sangat senang dan bangga menerima penghargaan World Performance Car yang prestisius untuk IONIQ 5 N,” kata Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, Jaehoon Chang, dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024).

“Penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen Hyundai untuk mendobrak batas terkait performa dan inovasi mobil listrik. Sangat memuaskan melihat upaya kami dihargai dengan total tujuh gelar World Car Awards dalam tiga tahun terakhir,” sambungnya.

Pihaknya bangga melanjutkan rentetan kemenangan ini dan mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pemimpin dalam industri mobil listrik global.

Hyundai Ioniq 5 N (Hyundai)

Pemenang World Car Awards tahun ini diumumkan dalam acara New York International Auto Show (NYIAS) 2024. Ioniq 5 dan Ioniq 6 meraih kemenangan tiga kali berturut-turut pada 2022 dan 2023 dalam kategori World Car, World Electric Vehicle, dan World Car Design.

“Atas nama seluruh tim N, sangat menyenangkan rasanya menerima penghargaan yang berharga ini dari panel juri bergengsi World Car Awards,” kata President and Global COO of Hyundai Motor Company, José Muñoz.

“Kami dedikasikan penghargaan luar biasa ini kepada pelanggan kami yang mencintai dan menghargai kendaraan berperforma tinggi, dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan yang memukau dan menginspirasi,” ujarnya.

“Kami sangat bersemangat untuk menjadi pelopor di era baru kendaraan listrik berperforma tinggi dan kami bertekad untuk terus menerus mendobrak batas dalam membangun mobilitas cerdas.”




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Diperkenalkan pada Juli 2023 sebagai EV pertama Hyundai N, Ioniq 5 N mewakili segmen baru di mobil listrik berperforma tinggi yang berorientasi pada pengemudi melalui teknologi terbaru dan kemampuan lintasan balap yang ditingkatkan. Mobil ini menggabungkan Electric Global Modular Platform (E-GMP) standar IONIQ 5 dengan teknologi motorsport dari N, serta memanfaatkan keunggulan N dari ‘Rolling Labs’ yang telah dielektrifikasi untuk memaksimalkan kapabilitas mobil listrik berperforma tinggi.

Ioniq 5 N juga telah memenangkan Car of the Year Award 2023 dari Top Gear dan mencatat waktu lap SUV listrik tercepat di Nürburgring Nordschleife oleh majalah ‘Sport Auto’ dari Jerman.

“Ioniq 5 N merepresentasikan momen penting bagi Hyundai N dan strategi elektrifikasi kami. Dengan mengombinasikan platform E-GMP kami dengan keunggulan motorsport N, kami telah menciptakan mobil listrik berperforma tinggi yang inovatif dan menetapkan standar baru dalam industri,” kata Vice President and Head of N Brand & Motorsport at Hyundai Motor Company, Till Wartenberg.

World Car Awards adalah acara tahunan. Sebanyak 100 juri internasional dari 29 negara menguji coba dan memberikan suara terhadap kendaraan-kendaraan yang memenuhi syarat.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button