Otomotif

Intip Spesifikasi Mobil Listrik Baru Honda, Mampu Tempuh Jarak 482 Km : Okezone Otomotif

 

JAKARTA – Mobil listrik Honda Prologue belum lama ini resmi meluncur. Ini bakal menjadi SUV listrik pertama dari pabrikan asal Jepang yang akan dipasarkan. Penjualannya sendiri akan dilakukan pada 2024, yang diawali di Amerika Serikat.

Secara tampilan, Honda Prologue memiliki desain yang sangat gagah dengan mencirikan SUV sesungguhnya. Itu terlihat pada jarak terendah ke tanah atau ground clearence yang cukup tinggi.

Honda merancang Prologue dari platform kendaraan listrik yang canggih dengan dilengkapi suspensi depan dan belakang muti-link yang telah dioptimalkan. Ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang sangat nyaman di kelasnya.

SUV listrik ini juga memiliki desain yang rendah dan lebar untuk mengoptimalkan aerodinamis serta mengurangi kebisingan dalam kabin. Ini juga bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan baterai.

Honda Prologue memiliki jarak sumbu roda lebih panjang 5 inci dari Honda CR-V, yakni 121,8 inci. Mobil listrik ini dibekali velg berukuran 21 inci, ini menjadi yang terbesar yang pernah dibuat Honda.

Honda melengkapi Prologue dengan teknologi Google Built-in. Teknologi ini berfungsi membantu pengemudi dalam mengendarai kendaraannya dengan aplikasi Google Assistant, Google Maps, dan aplikasi lainnya di Google Play.

 BACA JUGA:

Mobil listrik ini dibekali baterai Lithium-ion berkapasitas 85 kWh yang sudah mendukung pengisian daya cepat. Pada varian AWD, motor penggerak yang digunakan mampu menghasilkan tenaga 288 hp dan torsi puncak 451 Nm. Mobil ini mampu melaju dengan jarak maksimal 300 mil atau sekitar 482 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.


Follow Berita Okezone di Google News


Assistant Vice President of Honda National Auto Sales, American Honda Motor Co., Inc. Lance Woelfer mengatakan, kehadiran All New Honda Prologue adalah momen penting bagi Honda untuk memperlihatkan komitmen menuju nol emisi.

“Prologue adalah bukti nyata komitmen Honda untuk menghadirkan kendaraan yang rendah emisi yang menggabungkan desain, kinerja, dan efisiensi, serta membawa kami lebih dekat dengan visi penjualan kendaraan 100 persen nol emisi pada 2040,” ujar Woelfer dikutip dari keterangan resmi.

Honda Prologue akan ditawarkan dalam dua konfigurasi sistem penggerak, yaitu penggerak roda depan (FWD) dan penggerak semua roda (AWD. Terdapat tiga level trim yang berbeda, yakni EX, Touring, dan Elite.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button