Otomotif

Inilah Mobil Mainan Tercepat di Dunia, Bisa Dibawa Ngebut Hingga Hampir 150 Km per Jam : Okezone Otomotif

BERLIN – Seorang mahasiswa teknik Jerman menghabiskan 10 bulan memodifikasi mobil mainan dan mengubahnya menjadi kendaraan yang sangat cepat yang mampu mencapai kecepatan hingga 92,24 mph (148 km/jam).

Marcel Paul, 31 tahun, selalu terpesona oleh Bobby Cars, sejenis mobil mainan yang diciptakan untuk membantu anak-anak belajar berjalan tetapi mendapat banyak pengikut di kalangan pesaing balap menuruni bukit selama 1990-an.

Dengan 14 Kejuaraan Dunia dan 9 Kejuaraan Eropa, Paul adalah salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah olahraga aneh ini, namun untuk memperkuat warisannya, ia memutuskan untuk melakukan sesuatu yang lebih ambisius – menciptakan mobil mainan tercepat di dunia yang dapat dikendarai.

Butuh waktu 10 bulan baginya untuk meneliti, merancang, dan membangun monster kecepatan kecil itu, namun ia mampu memecahkan rekor lama 88 mph pada percobaan pertamanya.

Marcel memulai dengan membeli Baby Porsche 911 dari perusahaan BIG untuk digunakan sebagai basis proyek ambisiusnya. Selanjutnya, ia membuat sasis aluminium untuknya, menurunkan suspensi, dan mengganti setir standar dengan yang layak untuk balap. Namun, yang terpenting, menugaskan sebuah perusahaan untuk membuat motor listrik dan baterai sesuai dengan spesifikasinya, untuk memastikan semuanya sesuai dengan kerangka mungilnya, karena menjaga penampilan mobil mainan itu sangatlah penting.

Menemukan seseorang untuk mensponsori ide gilanya adalah tantangan besar lainnya, karena semuanya hanya menghabiskan biaya sebesar USD10.000, namun pada akhirnya dia berhasil menyelesaikannya dan berhasil membawa mobil mainannya ke arena balap Hockenheimring di Jerman untuk mengujinya.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button