Otomotif

Ini Spesifikasi BMW iX, Mobil Dinas Kakorlantas Baru Seharga Rp2,4 Miliar : Okezone Otomotif

JAKARTA – Polri Irjen Aan Suhanan telah diresmikan sebagai Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) yang baru. Untuk menjalani tugasnya, ia akan menggunakan mobil listrik BMW iX yang punya harga Rp2,4 miliar.


Sebagai informasi, mobil ramah lingkungan itu didapatkan bukan hasil dari anggaran instansi kepolisian, melainkan hadiah dari PT Mitra Teknologi Solusindo Soedono. BMW iX diterima langsung oleh Aan Suhanan yang baru menjabat sebagai Kakorlantas.

BMW iX tersebut dibekali dengan livery khas polisi lalu lintas, yakni latar putih dengan paduan biru bertuliskan ‘POLISI’. Sebagai mobil dinas Kakorlantas, mobil ini menggunakan pelat nomor dengan anga 1 – 15, lengkap dengan lampu strobo biru di atap. 

“Saya bersyukur dari teman-teman BMW memberikan hibah satu unit mobil, mudah-mudahan dengan bertambahnya satu unit mobil ini menambah kinerja kita pada saat patroli dan menjadi sinergi Korlantas, mobil patroli BMW juga untuk meningkatkan kinerja petugas Kepolisian,” ujar Kakorlantas seperti dikutip dalam unggahan akun Instagram @ntmc_polri.

Seperti diketahui, mobil listrik BMW iX dibekali dengan teknologi terkini dan memiliki interior yang nyaman serta luas. Mobil bergaya Sport Activity Vehicle (SAV) ini memiliki kemewahan di dalamnya.

BMW iX yang ada di pasar Indonesia adalah varian xDrive40, yang dapat menghasilkan tenaga lebih dari 326 hp. Mobil listrik berbasis baterai ini dapat melaju dengan kecepatan dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 6,1 detik.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Soal sumber daya, BMW iX xDrive40 dibekali dengan baterai berkapastias 70 kWh, yang diklaim dapat menempuh jarak 420 km. Baterai ini dapat diisi menggunakan teknologi fast charging DC sebesar 200 kW, dengan pengisian 10-80 persen dalam 40 menit.

Soal fitur, BMW iX xDrive40 dibekali dengan instrumen kluster digital 12,3 inci dengan pusat hiburan layar sentuh 14,9 inci. Terdapat pilihan sound system Harman Kardon surround-sound dengan 18 speaker.

Soal harga, mobil listrik BMW iX dibanderol Rp2.428.000.000 atau Rp2,4 miliaran dengan status on the road (OTR) Jakarta. Mobil ini ditawarkan dengan sembilan pilihan warna ekterior dan tiga pilihan warna interior.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button