Otomotif

PEVS 2024 Bukukan Nilai Transaksi Hampir Rp400 Miliar dalam 5 Hari Penyelenggaraan : Okezone Otomotif

JAKARTA – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat telah berhasil membukukan transaksi sebsar hampir Rp400 miliar. Angka ini hampir mencapai target yang diinginkan pihak penyelenggara pameran yang berlangsung dari 30 April hingga 5 Mei 2024 tersebut.

Nilai transaksi yang dibukukan ini adalah akumulasi dari tanggal 30 April hingga 4 Mei 2024, yang berarti masih ada waktu hingga penutupan hari ini untuk mencapai target transaksi tersebut. Nilai target transaksi PEVS 2024 ini sesuai dengan yang dicapai pada tahun lalu.

“Sampai hari ini pengunjung untuk melihat pameran 40.500 dan transaksi belum selesai hampir mencapai Rp400 miliar sesuai dengan target yang sudah kita canangkan,” kata Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam seremonial penutupan PEVS 2024, Sabtu (4/5/2024).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Periklindo (Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indoensia) Moeldoko mengatakan pameran kali ini sesuai harapan. Bahkan, ia menyampaikan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo terkesan dengan pameran tersebut.

“Presiden surprise dan bangga melihat acara yang ia lihat secara langsung, tidak menyangka Periklindo melampaui sukses luar biasa dalam penyelenggaraan PEVS. Tahun depan kita akan tingkatkan lagi PEVS, tidak hanya di Jakarta, bisa di Surabaya, Makassar, Medan, kita sedang pikirkan itu,” ujar Moeldoko.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai informasi, Presiden Jokowi mengunjungi pameran PEVS 2024, pada Jumat (3/5/2024). Orang nomor satu di Indonesia itu mengaku senang melihat pameran kendaraan listrik terbesar di Indonesia itu.

“Pameran kendaraan listrik itu sangat bagus sekali. Saya melihat ada banyak jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga mobil, bahkan bis dan truk juga ada,” ucap Jokowi usai mengelilingi arena pameran PEVS 2024.

Pameran PEVS sendiri menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik. Mengingat pemerintah mengusung net zero emission atau bebas karbon pada 2060.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button