Olahraga

Ini Penyebab Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Yamaha meski Sempat Keluhkan Motor YZR-M1 : Okezone Sports

LISMO – Semenjak MotoGP 2024 bergulir, Fabio Quartararo tak ada habisnya mengeluhkan motor YZR-M1 milik Yamaha. Namun, secara mengejutkan di tengah buruknya motor Yamaha itu, Quartararo sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama tim asal Jepang tersebut.

Tentu banyak yang penasaran, mengapa Quartararo masih tetap bertahan jika tak senang dengan kuda besi Yamaha? Jawabannya ternyata karena, tim pabrikan Iwata itu telah membuktikan padanya bahwa mereka punya pendekatan dan pola pikir agresif yang baru sehingga membuatn Quartararo yakin untuk tetap bekerja sama demi bisa bangkit lagi di masa depan.

Ya, Yamaha secara mengejutkan mengumumkan perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Quartararo pada Jumat 5 April 2024. Pembalap asal Prancis itu akan terus bersama mereka pada musim 2025 dan 2026.

Padahal, sebelumnya muncul rumor bahwa El Diablo -julukan Quartararo- sudah tak betah bersama Yamaha karena mereka tak kunjung bisa memberinya motor yang kompetitif lagi seperti saat juara MotoGP 2021 dan paruh pertama musim 2022. Dia pun mengaku membuka dengan semua tim yang ada untuk memutuskan masa depannya.

Fabio Quartararo

Namun ternyata, pada akhirnya Quartararo memilih untuk bertahan dengan Yamaha. Dia mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil setelah timnya membuktikan sepanjang persiapan MotoGP 2024 bahwa mereka memiliki pendekatan dan pola pikir agresif baru dalam perkembangan proyek motor mereka ke depan sehingga itu membuatnya yakin mereka bisa bangkit lagi bersama-sama.

“SAYA TETAP DI SINI. Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan petualangan saya dengan seragam biru!” kata Quartararo dalam Instagram-nya, @fabioquartararo20, Jumat (5/4/2024).


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Musim dingin lalu Yamaha membuktikan kepada saya bahwa mereka memiliki pendekatan baru dan pola pikir agresif baru. Keyakinan saya tinggi; kita akan kembali ke depan bersama-sama,” tambahnya.

Selain itu, Quartararo juga ingin membalas budi dengan Yamaha yang telah mempromosikannya ke MotoGP pada 2018 lalu bersama tim satelit mereka, yakni Petronas SRT. Oleh karena itu, dia ingin melanjutkan kerjasama ini meski menurutnya masih jauh untuk bisa tampil kompetitif lagi di papan atas.

“Enam tahun yang lalu mereka memberi saya kesempatan untuk melangkah ke MotoGP dan sejak itu kami telah mencapai hal-hal hebat bersama-sama. Perjalanan kita masih panjang, untuk mulai berjuang meraih kemenangan lagi. Saya akan bekerja keras dan saya yakin, bersama-sama, kita akan mencapai impian kita lagi!” pungkas rider berusia 24 tahun itu.

Sebagai informasi, Quartararo berseragam Petronas Yamaha SRT dalam dua musim pertamanya di MotoGP. Barulah pada musim 2021, dia dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha untuk menggantikan sang legenda, Valentino Rossi.

Tak disangka-sangka Quartararo langsung berhasil menjadi juara MotoGP 2021, yang merupakan musim debutnya dengan tim pabrikan Iwata. Namun sayang, performanya menurun pada paruh kedua musim 2022 hingga akhirnya dia kehilangan titelnya usai direbut bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dan sejak itu dia belum bisa lagi bersaing di papan atas.

Fabio Quartararo resmi perpanjang kontrak bersama Monster Energy Yamaha

Di MotoGP 2024 sendiri, El Diablo baru mengumpulkan 15 poin dari dua seri yang telah bergulir yang membuatnya duduk di posisi 11 klasemen sementara. Perjuangannya akan berlanjut dalam GP Amerika Serikat 2024 pada 13-15 April mendatang.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button