Ekonomi

IDSurvey Gandeng Geo Dipa, Dukung Pengembangan Bisnis Energi Panas Bumi


Suara.com – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk negeri, hal ini ditunjukkan dengan menandatangani nota kesepahaman dengan PT Geo Dipa Energi (Persero) tentang kerja sama joint study kegiatan operasi dan pengembangan serta survei, inspeksi, pengujian, verifikasi, konsultansi dan sertifikasi untuk mendukung pemasaran dan pengembangan bisnis energi panas bumi.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri oleh Direktur Utama IDSurvey/BKI Arisudono Soerono, beserta jajaran Direksi BKI, Direktur Utama SUCOFINDO, Jobi Triananda Hasjim, Direktur Utama Surveyor Indonesia, M. Haris Wijtaksana, Direktur Komersial Surveyor Indonesia, Saifudin Wijaya, Direktur Utama Geo Dipa Energi, Yudistian Yunis, dan Direktur Operasi Geo Dipa Energi, Supriadinata Marza.

“Sebagai perusahaan holding jasa survei yang bergerak dalam sektor Testing, Inspection, Certification, Classification & Statutory (TICCS), kami berkomitmen untuk mengakselerasi pembangunan berkelanjutan dengan menghadirkan layanan yang relevan dan membangun sinergi multipihak tak terkecuali dengan PT Geo Dipa Energi (Persero) dalam mendukung kontribusinya terhadap target energi terbarukan Indonesia,” ujar Direktur Utama IDSurvey, Arisudono Soerono dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/2/2024).

Melalui penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan pengembangan bisnis di sector energy khususnya di bidang panas bumi dapat berkembang dan dapat berkontribusi untuk memajukan negeri yang mana Indonesia memiliki energi panas bumi yang banyak dilihat dari jumlah gunung berapi. Serta, dapat menjadi instrumen yang efektif dalam mewujudkan langkah-langkah konkret bersama ke tingkat yang lebih strategis.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, membantu pengembangan studi geothermal dengan pengadaan tempat uji atau testing yang tersertifikasi dan laik serta efisiensi biaya pengujian yang mana selama ini kami selalu tidak ada tempat untuk melakukan pengujian selain di tempat negara asing. Kolaborasi IDSurvey dan Geo Dipa diharapkan dapat memberikan gambaran lebih utuh atas aturan pemerintah dan membuahkan sesuatu kepada negeri meninggal agar akselerasi dan perkembangan energi ini dapat sesuai dengan target pemerintah dan mewujudkan net zero emission di tahun 2060,” ujar Direktur Utama Geo Dipa Energi, Yustian Yunis.

“Besar harapan kami dapat mewujudkan visi bersama untuk mencapai traKami meyakini bahwa dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, sinergi ini akan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan bersama dalam skala yang lebih luas,” tutup Arisudono.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button