Otomotif

Hyundai Siapkan Creta Versi Listrik, Sudah Lakukan Uji Jalan : Okezone Otomotif

JAKARTA – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, disebut sedang menggarap versi listrik dari model Creta, dan kini dilaporkan sudah dalam tahap uji coba.


Informasi ini telah mencuri perhatian, dan disebut memiliki desain interior yang bakal jauh berbeda dari varian konvensional.

Dikutip dari autocarindia, Kamis (30/11/2023), Sebelum peluncuran resmi, mobil ini telah beberapa kali terlihat dalam pengujian di India dengan memperlilhatkan elemen-elemen desain baru pada Creta EV.

Diketahui bahwa versi facelift Creta mengusung desain lampu depan terpisah, menyerupai model Exter, Venue, dan Palisade.

Khusus, untuk Creta EV, desainnya mengalami modifikasi melalui dua lampu LED DRL berbentuk C di setiap sisi, yang terlihat lebih besar daripada yang terdapat pada Creta biasa.

Meskipun hanya beberapa bagian desain yang terlihat, dapat diperkirakan bahwa grille Creta EV akan tertutup dan lampu depannya akan mengalami sedikit perubahan.

Pada bagian interior, ada beberapa penyesuaian spesifik untuk mobil listrik. Mobil uji coba Creta EV yang terlihat di India memamerkan kluster instrumen digital lengkap yang belum pernah dilihat pada model Hyundai lainnya di India.

Tak hanya itu, pada bagian persneling juga dipindahkan ke sisi kanan setir mobil, mirip dengan gaya Ioniq 5 EV.

 Muhamad Nurifan Anwar


Follow Berita Okezone di Google News


(ima)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button