Otomotif

Hyundai Bakal Jual Bus listrik di Indonesia Tahun Depan, Gandeng Distributor Lokal : Okezone Otomotif

 

JAKARTA – Hyundai Motor Company akan mulai memasarkan bus listrik di Indonesia pada tahun depan.


Produsen otomotif asal Korea Selatan itu menggandeng INVI, anak perusahaan dari PT Indika Energy Tbk untuk distributor kendaraan listrik komersial di Tanah Air.

Setidaknya, ada dua model bus listrik yang bakal meluncur, yakni Hyundai Elec City Bus yang merupakan berukuran besar (12 meter), dan Hyundai County EV yang merupakan kategori bus berukuran sedang (8 meter).

 BACA JUGA:

Bus listrik Hyundai akan diluncurkan untuk pertama kalinya di pasar Indonesia, yang rencananya bakal meluas ke negara-negara lain di kawasan ASEAN. Terpilihnya Indonesia karena dianggap cocok untuk memperkenalkan keunggulan bus listrik mereka.

Young Tack Lee, Presiden Hyundai Motor ASEAN HQ, mengatakan pihaknya akan memanfaatkan pengalaman dan perkembangan yang telah dicapai di Indonesia.

“Perluasan selanjutnya akan dilakukan di Filipina, mempertimbangkan potensi pasar besar dan peluang yang menjanjikan,” kata Young seperti dikutip dalam keterangan resmi.

 BACA JUGA:

Sejak 2017, Hyundai telah memimpin industri transportasi umum dengan lebih dari 2.500 penjualan bus listrik dan 400 bus Fuel Cell Electric Vehicles (FCEV) di seluruh dunia.

Hal ini membuktikan bahwa mereka memiliki kapabilitas untuk menyediakan transportasi umum ramah lingkungan.

Kolaborasi ini tidak hanya terbatas pada penyediaan bus untuk industri, melainkan bertujuan untuk memberikan layanan komprehensif, mengakomodasi generasi saat ini di Indonesia, dan mendorong lingkungan berkelanjutan untuk transportasi publik generasi masa depan.


Follow Berita Okezone di Google News


Selain itu, Hyundai dan INVI bersiap untuk meluncurkan model kendaraan listrik komersial lainnya dalam waktu dekat.

“Kami merasa terhormat menjadi distributor utama bus listrik Hyundai di Indonesia, yang berdedikasi untuk membangun kehadiran kendaraan listrik yang signifikan di pasar,” ujar Andreas Justiabel, Presiden Direktur INVI.

Dikatakan Andreas, INVI berkomitmen memberikan dampak besar pada pasar kendaraan listrik komersial di Indonesia, mengakselerasi adopsi kendaraan listrik, terutama di sektor komersial.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button