Ekonomi

Kekayaan Fantastis Madam Pang, Sang Ketua Baru Federasi Sepak Bola Thailand


Suara.com – Nualphan Lamsam, sosok yang menjadi manajer tim nasional Thailand ini bukan hanya memahami sepak bola tapi juga mahir dalam dunia bisnis. Ia dikenal sebagai salah satu pebisnis handal. Tidak heran rasanya jika orang bertanya-tanya deretan bisnis Nualphan Lamsam dan total kekayaannya sekarang.

Thailand sejak lama dikenal sebagai salah satu raksasa di kancah persepakbolaan Asia Tenggara. Memiliki segudang prestasi, ternyata sosok manajer yang ada di belakangnya juga adalah orang yang bukan sembarangan.

Siapa Nualpham Lamsam?

Dikenal dengan sebutan Madam Pang, ia merupakan keturunan kelima dari silsilah keluarga Lamsam. Keluarga ini sendiri adalah keluarga konglomerat di Thailand, yang menjadi pendiri Kasikom Bank atau KBank. KBank sendiri merupakan salah satu pemberi pinjaman terbesar di Thailand dengan aset lebih dari US$ 98 miliar.

Lahir pada tahun 1966 lalu, ia kemudian menamatkan sekolah di Universitas Chulalongkorn dan kemudian mengambil gelar master di Universitas Boston, Amerika Serikat. Ia kemudian menikah dengan salah seorang pejabat pemerintah Thailand, Naras Savestanam.

Madam Pang saat ini menjadi presiden dan CEO dari sebuah perusahaan asuransi, Muang Thai Insurance. Deretan bisnis dan kekayaannya dapat Anda cermati di bagian berikutnya.

Deretan Bisnis Nualphan Lamsam dan Kekayaannya

Selain menjabat sebagai presiden dan CEO Muang Thai Insurance, ia juga merupakan salah satu importir awal label desainer di Thailand dan memiliki distributor resmi Hermes, Saint Honore, dan pemilik Meister Technik yang menjadi distributor resmi mobil Audi di Thailand.

Selain beberapa sumber pendapatan di atas, dirinya juga dikenal sebagai penulis memoar dan konsul kehormatan untuk Konsulat Lithuania di Bangkok. Ia juga menjadi salah satu selebriti yang cukup terkenal, serta mengelola secara langsung timnas sepak bola Thailand.

Tidak dapat dipastikan berapa total kekayaan yang ia miliki mengingat kekayaan ini juga cukup rumit karena selalu terkait dengan keluarga dan sanak saudaranya yang memang merupakan pebisnis ulung.

Bergelut di Dunia Olahraga

Kiprahnya di dunia olahraga sendiri tidak secara instan dan langsung menjadi manajer timnas Thailand, namun sudah dimulai sejak lama. Didukung kekuatan finansial yang besar ia justru mengawali karir sebagai manajer tim olahraga disabilitas Thailand, ia kemudian melanjutkan karirnya untuk timnas sepakbola putri Thailand sebelum akhirnya menjadi manajer timnas senior Thailand.

Kontributor : I Made Rendika Ardian


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button