Olahraga

Hasil French Open 2024: Beda Nasib, Fajar Alfian Rian Ardianto Melesat ke 16 Besar, Leo Rolly Daniel Marthin Tersingkir : Okezone Sports

HASIL French Open 2024 akan diulas dalam artikel ini. Nasib berbeda harus dialami dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Rian sukses melaju ke babak 16 besar French Open 2024. Tetapi, langkah Leo/Daniel malah harus terhenti di babak 32 besar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar/Rian sendiri memastikan diri lolos ke 16 besar usai membungkam duet Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Bermain di Adidas Arena, Paris, Prancis, Rabu (6/3/2024) malam WIB, Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-18 dalam waktu 42 menit.

Fajri -sebutan Fajar/Rian- cukup kesulitan melawan serangan-serangan yang diberikan oleh Lane/Vendy di awal pertandingan. Alhasil, mereka tertinggal lebih dulu di angka 1-4 dan kemudian 5-7.

Namun, pelan tapi pasti pasangan ranking tujuh dunia itu bisa mengembangkan permainan dan berbalik unggul 11-8 di interval gim pertama. Akan tetapi, sang lawan menunjukkan perlawanan yang luar biasa hingga mampu menyamakan kedudukan di angka 12-12.

Beruntung, Fajar/Rian bisa dengan cepat menemukan permainan terbaik mereka lagi. Smash-smash keras nan mematikan yang mereka lancarkan membuat Lane/Vendy kerepotan. Hasilnya, mereka menjauh lagi dengan keunggulan 16-12.

Terus menekan, mantan duet nomor satu dunia itu dengan mudah menambah poin demi poin. Mereka pun mengakhiri gim pertama dengan kemenangan, 21-16.

Perlawanan sengit kembali ditampilkan Sean/Vendy di awal gim kedua. Mereka bisa mengimbangi permainan Fajar/Rian hingga mencapai skor 3-3.

Selepas itu, Fajri berhasil mendominasi berkat perubahan pola permainan yang mereka lakukan. Serangan-serangan bola-bola cepat dan mendatar yang mereka lesatkan membuat lawan kewalahan. Mereka pun bisa memimpin 7-4 dan kemudian 11-7 di interval gim kedua.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Usai rehat, Fajar/Rian bisa memperlebar keunggulan menjadi 15-10. Namun, Lane/Vendy menunjukkan semangat yang luar biasa hingga bisa memangkas ketertinggalan mereka di angka 15-16 dan bahkan menyamakan skor 17-17.

Beruntung, Fajar/Rian mampu menekan lagi di poin-poin kritis. Alhasil, mereka sukses mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-18.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Di babak berikutnya, Fajar/Rian masih menanti lawannya. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan pasangan Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura kontra Dong Adam (Xingyu)/Nyl Yakura dari Kanada.

Sayang, jejak manis Fajar/Rian gagal diikuti Leo/Daniel. Mereka tersingkir di babak 32 besar usai dikalahkan duet Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Mereka kalah dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 15-21 dalam waktu 39 menit.

Dengan hasil tersebut, Leo/Daniel terhenti di babak pertama turnamen Super 750 itu. Sementara Lu/Yang melompat ke babak 16 besar untuk bersua dengan unggulan keenam, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dari Jepang.


   


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button